Benarkah Skor Pansus Century Berubah Jadi 4:5

VIVAnews - Sembilan fraksi di Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Bank Century akan menyampaikan pandangannya soal aliran dana Century. Beredar kabar, 'skor besar' pada pandangan awal 2 : 7 akan berubah menjadi 4 : 5.

Sembilan fraksi akan membacakan sikap tentang aliran dana Bank Century setelah proses bail out atau Penyertaan Modal Sementara (PMS) ini, akan disampaikan dalam rapat Pansus Century, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 16 Februari 2010.

Untuk mengingatkan, dalam pandangan awal Century hanya dua fraksi yang menilai bail out Bank Century tak ada masalah. Fraksi Demokrat dan Fraksi Kebangkitan Bangsa (PKB). Tujuh fraksi lainnya menyatakan bermasalah. skor besar menjadi 2 lawan 7.

Dalam pandangan kali ini, fraksi-fraksi hanya akan menyatakan sikapnya soal aliran dana. Bukan pandangan akhir. Kabar beredar dua fraksi akan merapat ke kubu Demokrat dan PKB.

Siapa fraksi itu? Apakah Fraksi Gerindra? "Saya belum bisa menjawab iya atau tidak. Informasi isu sikap resmi pandangan fraksi itu sudah lama beredar," kata anggota Pansus dari Fraksi Gerindra Ahmad Muzani.

Menurut Muzani, kabar itu bukan merupakan isu baru bagi Gerindra. Partai yang dikomandoi Prabowo Subianto ini juga pernah diterpa isu serupa menjelang pandangan awal Pansus.

"Tidak ada negosiasi apapun dengan siapapun. Baik dengan koalisi atau oposisi. Kita lihat saja nanti pandangan kami," ujar anggota DPR dari daerah pemilihan Lampung I ini.

Gerindra membantah, bagaimana dengan fraksi PKS? Apakah akan merapat ke kubu Demokrat dan Fraksi Kebangkitan bangsa? "Kita ngga, kami biasa saja. PKS tidak gentar," kata anggota Pansus dari Fraksi PKS Andi Rahmat.

Andi mempertegas, isu reshuffle atau perombakan kabinet juga tidak akan mempengaruhi PKS. "Reshuffle itu hak prerogatif presiden," jelas Andi Rahmat.

Selain Eko Patrio, PAN Juga Tawarkan Kadernya Ini Sebagai Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran


ismoko.widjaya@vivanews.com

Desak MA Ganti Hakim Rahmi Mulyati, Karyawan PT PRLI Beberkan Alasannya
Guinea U-23

Guinea Lolos, Berikut Daftar Lengkap Grup Olimpiade Paris 2024

Guinea U-23 menjadi tim terakhir yang memastikan lolos ke Olimpiade Paris 2024. Mereka mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dalam pertandingan play-off di Clairefontain.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024