Ikhtiar Gerindra Pertahankan Predikat Parpol Informatif Versi KIP

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani memberikan pidato politik
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA –  Partai Gerindra menerima penghargaan sebagai partai politik paling informatif menurut Komisi Informasi Pusat (KIP). Penyerahan penghargaan langsung disampaikan KIP di kantor DPP Gerindra, Kamis, 7 Januari 2021.

Elite Gerindra Jelaskan Maksud Pesan Prabowo Jangan Ganggu Jika Tak Mau Kerja Sama

Sekretaris Jenderal DPP Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan penghargaan ini tak lepas dari peran kader partai termasuk yang menjabat sebagai anggota DPR, DPRD kabupaten/kota.

Muzani menjelaskan, selama 2020, Gerindra mengelola sumber dana yang terbagi jadi 3 bagian. Rinciannya, 76 persen merupakan sumber dana internal, 14 persen dana APBN, dan sisanya sumber dana dari masyarakat. 

Menohok! Balasan Petinggi Gerindra ke Ganjar soal Politik Akomodasi: Apakah Salah?

"Untuk itu, Partai Gerindra terus berusaha untuk meningkatkan transparansi anggaran dan mengelola amanah yang diberikan dengan baik dan akuntabel," kata Muzani, dalam keterangan resminya.

DIa menambahkan penghargaan dari KIP sebagai bentuk konsistensi dan bentuk nyata Gerindra dalam mengelola iuran yang didapatkan partai berlambang Garuda tersebut.

Prabowo Sebut Jokowi Pemimpin yang Ikhlas

"Maka itu, Partai Gerindra terus meminta dukungan kepada khalayak, agar kami tidak jumawa dan ke depannya dapat menyempurnakan kekurangan-kekurangan selama ini,” lanjut Wakil Ketua MPR RI tersebut.

Kemudian, ia menyampaikan pihaknya akan coba ikhtiar untuk mempertahankan predikat penghargaan tersebut. Salah satu upayanya dengan mengembangkan layanan informasi bersamaan perkembangan teknologi.

"Transparan dalam menyajikan data, mutakhir dalam menyediakan informasi dan siap melayani masyarakat dalam memenuhi permohonan informasi yang dibutuhkan dengan profesional," jelas Muzani.

Untuk diketahui, penyerahan penghargaan ini diberikan langsung oleh Komisioner Bidang Kelembagaan KIP, Cecep Suryadi. Adapun dari Gerindra di antaranya diwakili Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Sugiono, Ketua DPP Gerindra Danang Wicaksana Sulistya.

Salah satu alasan Gerindra dapat penghargaan karena keberhasilan Pejabat Pengelola Informasi dan Data (PPID) DPP Gerindra. PPID DPP Partai Gerindra bertugas menyiapkan, menyediakan dan memberikan data-data valid, terbaru yang dibutuhkan masyarakat. 

"Dalam perihal memberikan keterbukaan informasi, PPID DPP Partai Gerindra selalu memberikan inovasi yang terangkum dalam layanan POSS Gerindra (PPID One Stop Service), yang memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses dan melakukan permohonan informasi," ujar Cecep.

Baca Juga: Gerindra: Jangan Sampai Rekam Jejak Risma Tercoreng soal Gelandangan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya