Permata Ummat Berdiri Modal Bantingan, Istri Amien Rais Kagum

Pelantikan Permata Ummat DIY
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Partai Ummat berusaha menarik potensi suara perempuan dengan membentuk sayap organisasi yang dinamai Permata. Saat ini disebutkan bahwa Permata Ummat telah berdiri di 23 provinsi di Indonesia.

Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Dicekoki Inex dan Sabu

Ketua DPP Permata Ummat Euis F Fatayaty mengatakan bahwa usai sebulan dibentuk, Permata Ummat sudah berdiri di 23 provinsi. Hal itu dia sampaikan saat melantik pengurus Permata di DIY di Jalan Ngeksigondo, Kotagede, Kota Yogyakarta, Sabtu 6 November 2021

Pembentukan Permata Ummat yang masif ini disebut Euis sebagai sambutan yang baik dari kelompok perempuan terhadap hadirnya Partai Ummat. "Alhamdulillah sambutannya luar biasa. Dalam sebulan, Permata Ummat sudah berdiri di 23 provinsi," kata Euis.

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Euis menjelaskan pembentukan Permata Ummat juga menjadi bagian dari mewujudkan perempuan mandiri sebagai garda depan dalam kemaslahatan umat.

Euis menambahkan bahwa pendirian Permata Ummat juga sebagai cara menerapkan prinsip demokrasi, persamaan dan keadilan agar terciptanya kesempatan yang sama bagi kader, anggota dan simpatisan sesuai dengan persyaratan.

2 Pria yang Buat Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Terancam 20 Tahun Bui

Sedangkan Ketua DPW Permata Ummat DIY Siti Muslichatun menjabarkan bahwa organisasi perempuan yang menjadi sayap Partai Ummat ini sudah terdaftar di Kemenkumham dan punya AD/ART.  Sehingga sambung Siti, perempuan yang ingin bergabung dan berorganisasi bersama Permata Ummat tak perlu ragu akan legalitasnya.

Dia mengatakan bahwa orang-orang yang bergabung di Permata Ummat adalah perempuan-perempuan pilihan. Oleh karena itu gotong royong dan urunan anggota menjadi bekal utama untuk berorganisasi.

"Kita tidak punya dana, tidak ada bantuan dari partai. Kita mandiri bantingan. Alhamdulillah terpenuhi. Orang-orang yang masuk Permata Ummat adalah orang-orang pilihan," kata dia.

Sementara penasehat Permata Ummat, Kusnasriyati Amien Rais mengapresiasi pembentukan DPW Permata Ummat DIY. Istri Amien Rais ini memuji kiprah perempuan-perempuan yang mau bergabung dengan Permata Ummat.

Kusnasriyati mengungkapkan bahwa harus selalu mengedepankan akhlak dalam berorganisasi dan berkegiatan.

"Seragam Permata Ummat bagus ya. Bagus bajunya harus pula bagus hatinya. Permata Ummat harus selalu mengedepankan akhlak dalam setiap kegiatannya," kata Kusnasriyati yang turut hadir dalam pelantikan DPW Permata Ummat DIY ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya