Zulhas Titip ke Bupati: Jaga Muhammadiyah dan NU, Ya Bu

Ketum PAN Zulkifli Hasan bersama Bupati Grobogan Sri Sumarni dan Pasha Ungu
Ketum PAN Zulkifli Hasan bersama Bupati Grobogan Sri Sumarni dan Pasha Ungu
Sumber :
  • Dokumentasi PAN

VIVA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) di Jawa Tengah ternyata membawa misi. Dalam berbagai kesempatan berdialog dengan kepala-kepala daerah, Zulhas sapaan akrabnya secara spesifik menitipkan pesan agar Muhammadiyah dan NU diperhatikan. 

“Muhammadiyah dan NU ini penjaga moderasi Indonesia. Ini yang membuat NKRI terus berdiri kokoh dan harmonis sampai saat ini. Saya titip, Bu. Dijaga, diperhatikan,” ujar Zulhas kepada Sri Sumarni, Bupati Kabupaten Grobogan di Pendopo Kabupaten.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan.

Photo :
  • VIVA/Vicky Fajri

Hal yang sama disampaikan Zulhas saat berdiaog dengan Bupati Blora Arief Rohman. Zulhas datang bersama rombongan DPP PAN dan pengurus Muhammadiyah serta Aisyiyah setempat. 

“Ini saya datang bersama ketua PDM dan PDA Grobogan. Saya titip, Pak Bupati. Muhammadiyah ini sudah ada sebelum NKRI ada. Berjuang bukan hanya untuk warga Muhammadiyah saja, tapi untuk umat dan bangsa, bahkan untuk sekalian alam. Kita saat ini yang harus menjaga.” kata Zulhas.

Misi penting ini menurut Zulhas perlu disampaikan agar NKRI selalu ada dalam suasana yang harmonis dan kondusif. Energi bangsa ini harus dialihkan bukan untuk berdebat, berpolemik bahkan bertengkar. 

“Kita capek sedikit-sedikit radikal-radikul, berantem cebong vs kampret. Sekarang saatnya bersatu. Untuk umat dan bangsa. Muhammadiyah dan NU serta ormas lain yang menjaga moderasi Indonesia harus diperkuat.” Katanya.