5 Alasan Pemilih Jokowi Mulai Kepincut Prabowo 

Presiden Jokowi, Menhan Prabowo Subianto dan Gubernur Kaltim isran Noor
Presiden Jokowi, Menhan Prabowo Subianto dan Gubernur Kaltim isran Noor
Sumber :
  • Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Lembaga Indonesia Survey Center baru-baru ini merilis hasil survei elektabilitas dan popularitas sejumlah tokoh yang digadang sebagai calon presiden 2024. 

Berdasarkan hasil temuan survei yang digelar pada 7 hingga 21 Oktober 2021, mengungkapkan bahwa Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto memiliki elektabilitas jauh di atas kandidat potensial calon presiden lainnya.

Popularitas Prabowo dinilai paling tinggi dibandingkan tokoh-tokoh lain yang digadang-gadang menjadi calon presiden dengan perolehan mencapai 90,3 persen.

Yang lebih mengejutkan lagi, temuan Indonesia Survey Center menyatakan ada kecenderungan para pemilih pasangan Jokowi-Maruf pada Pemilu Presiden 2019 lalu, mulai 'jatuh hati' kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Banyak pemilih pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 akan memilih Prabowo Subianto pada kontestasi 2024. Jumlahnya mencapai 22,7 persen," kata Peneliti senior Indonesia Survey Center, Chairul Ansari dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu, 15 November 2021.

Apa saja faktor yang menyebabkan para pemilih Jokowi ini mulai kepincut dengan Prabowo:

1. Prestasi sebagai Menhan