Prabowo: Sebagai Mantan Prajurit, Saya Ngerti Vitalnya Masalah Pangan

VIVA Militer: Letjen TNI (Purn.) H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo
VIVA Militer: Letjen TNI (Purn.) H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo
Sumber :
  • Facebook/Prabowo Subianto

VIVA – Ketua Dewan Pembina Pemuda Tani Indonesia, Prabowo Subianto membuka Musyawarah Nasional (Munas) VI Dewan Pengurus Pusat (DPP) Pemuda Tani Indonesia. Ketua Umum Partai Gerindra menyampaikan bahwa pangan adalah masalah penting.

Menurutnya, pangan yang bisa menjadi masalah hidup atau matinya suatu bangsa.  

"Sebagai mantan prajurit dan tentara, saya mengerti tentang vital dan pentingnya masalah pangan. Tidak ada kedaulatan dan kemerdekaan tanpa pangan”, kata Prabowo, dalam keterangannya dikutip pada Senin, 29 November 2021. 

Prabowo juga mengingatkan peran strategis yang diemban Pemuda Tani. Dia bilang hal ini sebagai garda terdepan sehingga generasi muda perlu diajak belajar bertani. “Masalah pangan adalah masalah kedaulatan sebuah bangsa,” jelasnya.

Prabowo Subianto dalam Munas Pemuda Tani.

Prabowo Subianto dalam Munas Pemuda Tani.

Photo :
  • Istimewa

Pun, ia menanggapi positif atas terselenggaranya Munas VI Pemuda Tani.  Dia berpesan agar kader bagian Pemuda Tani berbuat atau berkontribusi nyata dalam merancang program untuk masyarakat. 

“Saya berharap, Pemuda Tani membuat program yang praktis dan nyata di lapangan. Membuat program yang berdampak baik untuk masyarakat," tutur Prabowo.