Anies Pamer Revitalisasi JPO Karet, Suara Netizen Terbelah

Revitalisasi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Karet, Jakarta
Sumber :
  • istimewa/@shendymettalkecil

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun media sosial pribadinya mengunggah beberapa foto hasil revitalisasi jembatan penyeberangan orang (JPO) Karet atau JPO Kapal Pinisi. JPO itu memiliki keunikan karena ada jalur sepeda dan terintegrasi dengan halte TransJakarta.

Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

Dalam cuitannya, Anies menyertakan sejumlah foto jepretan JPO Karet yang sudah dipercantik dengan revitalisasi. JPO itu punya konsep tanpa atap.

"Selamat pagi dari Revitalisasi JPO Karet! Siapa yang sudah tidak sabar untuk menyeberang di JPO baru ini?" tulis Anies dalam cuitannya di akun Twitter @aniesbaswedan yang dikutip pada Minggu, 19 Desember 2021.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

JPO bertema Kapal Pinisi ini memang jadi perhatian Anies. Sebab, eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tengah merealisasikan revitalisasi JPO Sudirman tahap 2.

Anies sebelumnya menargetkan JPO Karet sudah rampung akhir 2021. Menurut Anies, hingga per 17 Desember 2021, pengerjaan JPO Karer sudah rampung 95 persen.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Gubernur DKI Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Terkait unggahan Anies, netizen pun memberikan komentarnya. Suara mereka terbelah. Ada yang mendukung Anies. Tapi, ada juga yang heran dan mengkritik kepemimpinan Anies sebagai Gubernur DKI.

"Ini di Jakarta bukan bro ????" tulis akun @T-jail dengan menggunggah kondisi pembangunan sumur resapan.

"Bangunan² Zaman Fir'aun lebih keren pak," tulis akun @alfaatih_abu

"Saya apresiasi untuk pembangunan JPO, tapi pembangunan manusianya juga harus diperhatikan jangan konsentrasi pada pembangunan fisik, NAMRUD & FIR'AUN juga bisa pak," demikian komentar akun @bejo_kopral.

Sejumlah netizen juga memuji Anies dan Pemprov DKI karena berhasil revitasasi JPO Karet sehingga bangga Jakarta sebagai Ibu Kota RI.

"Keren banget Pak Anis Jempolan bangga punya ibukota RI yg namanya Jakarta," tulis @jokotw

"Masa depan bisa berawal dari mimpi yang diwujudkan Kerja nyata! New hope. Salute! Respect. Selamat kepada Anies Baswedan dan team Pemprov DKI," demikian komentar @jetsilvers.

"Sungguh indah penataan jpo d kota jkt. Semoga jkt semakin bgs d bawah kepimpinan Gubernur Anis Baswedan," kata akun @ATampary.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya