Roy Suryo Sindir PSI Halu Bandingkan Giring DO dengan Bill Gates

Roy Suryo.
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Anwar Sadat

VIVA – Mantan politikus Demokrat Roy Suryo menyindir elite Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang membela soal viralnya kuliah drop out alias DO Giring Ganesha dari Universitas Paramadina. Roy heran PSI membandingkan DO Giring dengan tokoh sekaliber pendiri Microsoft Bill Gates.

Isu Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI, Ganjar: Daftar Dulu Aja

Eks Menteri Pemuda dan Olahraga melontarkan sindirannya itu melalui cuitannya di Twitter @KRMTRoySuryo2. Roy yang dikonfirmasi VIVA, mempersilakan untuk dikutip cuitannya.

Ia menyebut PSI terkesan banggakan DO Giring yang sampai dua kali. Roy bilang PSI seperti halu kebangetan.

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

"Ha ha ha ... D.O kok dibanggakan? Demen, sampai 2x lagi. Malah kini Gerombolannya sekolam membanding2kan dgn Bill Gates, Mark Zuckerberg dsb, Halu-nya kebangetan," tulis Roy yang dikutip VIVA pada Kamis, 30 Desember 2021.

Dia bilang tokoh seperti Bill Gates dan Mark Zuckerberg keluar dari kuliah bukan karena dikeluarkan.

Didatangi Warga Diminta Maju Lagi di Pilgub DKI, Anies Jawab "Izinkan Berpikir Sejenak"

"Beliau2 itu memutuskan hengkang dari studinya sendiri, bukan dikeluarkan. Untung nggak ngaku2 "Alumnus ASLI" AMBYAR," lanjut Roy dalam cuitannya.

Tak lama kemudian, Roy kembali menulis cuitannya soal DO dari kampus. Ia mengatakan jangan terkesan meracuni semangat mahasiswa serta harapan orangtua yang menginginkan putra putrinya menyelesaikan studi kuliahnya.

"Hey "Bro n Sis", Kalian jangan meracuni Semangat Murid2 & Mahasiswa2 Indonesia serta Harapan para Orang tuanya yg menginginkan Putra-putrinya menyelesaikan Studinya ya. Beliau2 yg sukses itu bukan hanya semata2 "karena D.O (apalagi dikeluarkan)" tetapi karena Faktor2 lain. AMBYAR," jelas Roy.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSI, Giring Ghanesa

Photo :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

Pembelaan PSI

Giring yang pernah DO dari kampus diviralkan, PSI menyampaikan pembelaan. Juru Bicara DPP PSI, Sigit Widodo menjelaskan kuliah itu jelas penting. Maka itu, Giring memiliki salah satu program utama sebagai bakal capres yaitu kuliah gratis agar semua anak bangsa bisa kuliah.

"Kami juga tidak beranggapan bahwa kuliah merupakan satu-satunya jalan untuk menuju kesuksesan," kata Sigit kepada VIVA, Rabu, 29 Desember 2021.

Dia menjelaskan alasan PSI mencontohkan Bill Gates dan Mark Zuckerberg. Dia bilang itu contoh yang paling kuat bahwa mahasiswa DO dari kampus bisa sukses.

"Dalam skala yang lebih kecil dari Bill dan Mark, bro Giring juga berhasil meraih kesuksesan dengan memilih karir seninya ketimbang kuliah. Siapa yang tidak mengakui kesuksesan bro Giring di bidang musik? Dia salah satu ikon vokalis Indonesia," sebut Sigit.

Heboh isu Giring pernah DO sebanyak dua kali dari Universitas Paramadina diviralkan dan jadi perhatian. Isu DO itu mencuat tak lama setelah pidato Giring saat HUT PSI ke-7 yang menyinggung pembohong pecatan Presiden Jokowi. Pidato Giring itu dispekulasikan menyerang Anies yang pernah menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atau Mendikbud.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya