Giliran Guru NU Dukung Muhaimin Iskandar Maju Jadi Capres 2024

Guru NU Dukung Gus Muhaimin Jadi Calon Presiden 2024
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Dukungan terhadap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar agar bisa maju jadi capres d Pipres 2024 mulai bermunculan. Deklarasi kali ini disuarakan berasal dari guru perempuan Nahdlatul Ulama (NU) se-Kabupaten Malang.

Istana: Ada atau Tidak Ada Presidential Club, Presiden dan Mantan Presiden Penting Bersilaturahmi

Saat deklarasi itu, 125 orang guru swasta yang sebagian besar merupakan guru Taman Kanak-Kanak (TK) dan Raudhatul Athfal (RA) hadir.

Koordinator deklarasi, Ning Huriyah, menyampaikan ada tiga poin deklarasi yang dibacakan pihaknya. Dia mengatakan untuk pertama, kemajuan Indonesia ditentukan jelas oleh mutu pendidikan. Maka itu, sektor pendidikan sudah semestinya jadi perhatian utama.

Demokrat Respons Positif Rencana Prabowo Bentuk Presidential Club

Wakil Ketua DPR sekaligus Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar.

Photo :
  • Istimewa.

Pun, dia membahkan, kemajuan Indonesia juga mesti harus didukung kualitas sumber daya manusia (SDM), sarana dan prasarana.

Loyal Dukung Prabowo, Maruarar Sirait: Kita Gak Ada Bicara jabatan Menteri

"Ketiga, kemajuan pendidikan juga harus didukung kebijakan pemerintah yang memihak pada pendidikan. Kami para guru NU mendukung Gus Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden 2024," kata Nung Nuriyah, dalam keterangannya, Minggu, 30 Januari 2022.

Menurut dia, sosok Muhaimin diyakini bisa memberikan perubahan bagi Indonesia. Ia bilang Wakil Ketua DPR itu punya pemikiran terkait masalah pendidikan.

Muhaimin misalnya pernah mengkritisi penerapan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang tak efektif. Dia juga menganggap Muhaimin memiliki visi sama dengan tenaga pendidik seperti dirinya

"Gus Muhaimin adalah sosok figur yang menurut kami visi misinya sama dengan kami. Terlebih beliau juga merupakan penerus pendiri NU, maka kami yakin beliau bisa meneruskan apa yang menjadi tujuan para pendahulu agar menjadi lebih baik lagi," katanya.

Muhaimin Iskandar jadi salah satu nama yang digadang-gadang masuk dalam bursa capres 2024. Sejumlah lembaga survei memasukkan namanya di jajaran tokoh bakal capres. Namun, elektabilitas Wakil Ketua DPR itu mesti terus digenjot agar bisa bersaing dengan tokoh yang lain..

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya