Di Belitung, Relawan Ganjar Beri Bantuan Modal ke Pedagang UMKM

Relawan Sahabat Ganjar di Bangka Belitung.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo yaitu Sahabat Ganjar melanjutkan kegiatannya mencari basis dukungan Bangka Belitung atau Babel dengan mengunjungi Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung. Ada beberapa agenda Sahabat Ganjar di Belitung.

Hashim Tugaskan Laskar Prabowo 08 Konsisten Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Kegiatan perdana di Tanjung Pandan dengan membagikan bantuan laptop kepada 2 siswi berpresrasi. Pertama, laptop diberikan kepada Via Tiara Ningrum, siswi kelas 11 SMA Muhamadiyah Tanjung Pandan. Lalu, juga diberikan kepada Dora Donesia, siswi kelas 11 SMAN 2 Tanjung Pandan. 

Juru Bicara DPP Sahabat Ganjar Indah C.H menjelaskan, pembagian laptop kepada dua siswa tersebut untuk memfasilitasi pendidikan saat ini. Pun, dengan laptop bisa membantu siswa dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

"Laptop ini salah satu kebutuhan para pelajar. Jadi, kami selalu memberikan apa yang menjadi kebutuhan. Laptop ini salah satunya,” kata Indah, dalam keterangannya yang dikutip pada Senin, 7 Februari 2022.

Usai bagikan laptop, Sahabat Ganjar juga punya agenda sosial lainnya yaitu membantu pedagang UMKM di Jalan Melati, Tanjung Pendam, Kabupaten Belitung. Aksi mereka dengan membantu membeli produk dagangan para pedagang UMKM.

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK

Ketua DPW Sahabat Ganjar Bangka Belitung Mochammad Yusuf mengatakan, UMKM sebagai sektor penting yang menopang sektor perekonomian. Dia berharap pelaku UMKM di Belitung bisa terus berkembang dan bersaing.

"Para pelaku UMKM ini harus kita support. Salah satu bentuk support-nya adalah membeli dan melariskan dagangan yang sudah tersedia. Semoga para pelaku UMKM di Kabupaten Belitung ini semakin maju dan bisa bersaing sampai tahap internasional," tutur Yusuf.

Kemudian, Sahabat Ganjar juga menyempatkan beri modal kepada pelaku UMKM. Dengan bantuan modal ini diharapkan bisa membantu mengembangkan pedagang UMKM di Jalan Melati Pantai.

Selain itu, aktivitas Sahabat Ganjar lainnya dengan membagikan 50 paket sembako kepada warga di Jalan Akil Ali, Pangkal Lalang, Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung. Menurut Indah, bantuan sembako adalah kebutuhan pokok masyarakat. Maka itu, ia mengatakan pihaknya akan coba memenuhi kebutuhan primer warga di Belitung.

"Sembako merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Jadi, kami dari Sahabat Ganjar terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Indah.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya