Luqman PKB Yakin Kepala Otorita IKN Pilihan Jokowi Tak Rangkap Jabatan

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fraksi PKB Luqman Hakim.
Sumber :
  • ANTARA/HO-Dokumentasi Luqman Hakim

VIVA – DPR meyakini Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan memilih tokoh yang fokus 100 persen untuk menjalankan proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Kepala Otorita IKN Nusantara yang nantinya dipilih Jokowi diharapkan tak rangkap jabatan.

Terpopuler: Kesaksian Mengejutkan Kematian Satpam, Manajer Resto Hotman Paris Bawa Kabur Uang

Wakil Ketua Komisi II DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Luqman Hakim menyampaikan demikian karena beredar isu Kepala Otorita IKN Nusantara bisa rangkap jabatan sebagai menteri kabinet.

"Pembangunan dan pemindahan IKN, bukanlah kerjaan yang mudah," kata Luqman Hakim kepada awak media, Selasa, 22 Februari 2022.

Gerindra Tepis Anggapan Jokowi Jadi Penghalang PDIP Berkoalisi dengan Prabowo

Menurut Luqman, Jokowi pasti sudah belajar dari banyak negara yang telah terbukti mengalami kegagalan dalam proses pemindahan IKN. Karena itu, Jokowi pasti tidak akan main-main dalam reputasinya terkait agenda pembangunan IKN Nusantara.

"Reputasi Presiden Jokowi selama dua periode dipertaruhkan dalam pelaksanaan mega proyek IKN Nusantara itu. Jadi, Presiden Jokowi tidak akan main-main," kata Luqman.

Bahlil Ungkap Wilayah Ini Bakal Paling Kecipratan Manfaat Ibu Kota Pindah ke IKN

Lapangan Pancasila - Konsep Desain Ibu Kota Negara RI yang baru.

Photo :
  • Kementerian PUPR

Luqman juga meyakini nama kepala Otorita IKN Nusantara sudah berada di kantong Jokowi. Ia menyebut sosok tersebut merupakan orang dekat atau kepercayaan Jokowi yang memiliki kemampuan dan pengalaman memadai.

Dia mengatakan saat ini tinggal menunggu waktu yang baik untuk Jokowi mengumumkan nama kepala otorita IKN pilihannya.

"Kita tunggu saja siapa nama yang akan diumumkan Presiden Jokowi sebagai kepala otorita IKN. Nama itu, saya yakin sudah ada di saku Presiden Jokowi, tinggal menunggu hari baik untuk diumumkan ke publik," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya