Ingin Ulangi Kejayaan SBY, AHY ke Kader PD: Spirit Kita Kuda Hitam!

Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama elite partai. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan agar para kader partai berlambang mercy itu terus ikhtiar dan berdoa untuk pencapaian di Pemilu 2024. Dia mau kejayaan Demokrat era ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bisa terulang lagi.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Menurut dia, dengan status sebagai kuda hitam, Demokrat bisa memenangkan Pemilu 2024. Dia bilang seluruh kader Demokrat harus membuktikan status tersebut. 

AHY mengklaim, dengan merujuk sejumlah survei, elektabilitas Partai Demokrat terus merangkak naik.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

"Semangat kita, semangat spirit kuda hitam. Kuda hitam tidak selalu terdepan, tapi diam-diam. Jika kita terus bekerja, terus berikhtiar, sambil terus berdoa, agar kita diberikan jalan dan peluang yang baik. Insha Allah bisa mengambil momentum yang sukses ke depan," kata AHY, Sabtu, 26 Februari 2022.

Dia mengatakan, dengan status kuda hitam yang disandang Demokrat, diharapkan bisa meraih maksimal di Pemilu 2024. 

Peran Presiden Salurkan Bansos, Lembaga Kepresidenan Masuk Kajian Revisi UU Pemilu

Menurutnya, pengurus dan kader Demokrat juga diminta agar tak jemawa dan berpuas diri dengan hasil survei yang menunjukan tren positif. AHY minta seluruh anggota partai Demokrat terus menjalankan mesin partainya.

"Insha Allah target capaian kita dalam Pemilu 2024. Apakah pemilih presiden, anggota legislatif atau kepala daerah, maka bisa kita sukseskan dan menangkan," tutur AHY.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beri penghargaan ke SBY. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Dok. Demokrat

Kemudian, AHY menceritakan kiprah SBY saat memimpin RI periode 2004-2014. Ia bilang, SBY sebagai presiden selalu menghadirkan kebijakan yang berpihak pada rakyat

Menurut dia, kebijakan SBY dengan meningkatkan ekonomi, mensejahterakan masyarakat, dan menciptakan kestabilan keamanan.

"Ini rasanya yang hari hari ini agak kurang terasa, dan kita sebagai partai yang berkoalisi dengan rakyat, mari kita suarakan aspirasi rakyat di mana pun kita berada," jelasnya.

Urus Minyak Goreng
AHY juga menyindir elit politik yang mendukung usulan penundaan Pemilu 2024. Dia mengkritisi cara itu untuk melanggengkan kekuasaan. 

Menurut dia, seharusnya elite politik bisa menemukan solusi dari minyak goreng yang langka. Pun, melejitnya harga kacang kedelai sebagai bahan baku pembuatan tahu maupun tempe.

"Ini yang di atas kenapa memikirkan melanggengkan kekuasaan? Sedih sekali rasanya, bukan fokus bagaimana menghadirkan solusi minyak goreng yang langka dan mahal yang sulit didapatkan hari ini tapi kok bicaranya melanggengkan kekuasaan," kata AHY saat pelantikan DPD Demokrat Banten, melalui video conference, Sabtu, 26 Februari 2022.

AHY minta seluruh kader partai berlambang mercy untuk mengawal demokrasi Indonesia di semua tingkatan. Selain itu, Demokrat harus selalu bersama rakyat yang masih berjuang di tengah pandemi COVID-19.

Dia mengatakan Demokrat akan patuh terhadap konstitusi Indonesia. Sebab, masa jabatan kepala daerah hingga presiden hanya 5 tahun dan tidak boleh lebih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya