Disinggung Duet Bareng Bobby di Pilgub Sumut, Edy: Ayo Siapa Lawan Ku?

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution
Sumber :
  • VIVA/BS Putra

VIVA – Momen kebersamaan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dalam berbagai kegiatan tengah disorot. Terakhir, mantan Pangkostrad dan menantu Presiden Jokowi itu menunaikan salat Zuhur bersama di Masjid Agung, Kota Medan, tepat di samping Kantor Gubernur Sumut di Jalan Dipenogoro, Kota Medan.

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Jadi Pj Bupati Deli Serdang

Kedekatan kedua tokoh itu pun dikaitkan dengan peluang keduanya untuk berpasangan di Pilkada Sumut tahun 2024. Dihadapan wartawan, Edy Rahmayadi blak-blakan menyampaikan kedekatannya dengan Bobby Nasution. Namun, ia tidak mau untuk dicocok-cocokan diri bersama Bobby Nasution bila mau maju di Pilkada Sumut 2024.

"2024 masih panjang benar, bisa mencocok-cocokan dulu (sama Bobby Nasution). Tidak lah, tidak begitu lah," kata Gubernur Edy di Loby Kantor Gubernur Sumut, Selasa siang, 8 Maret 2022.

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Meski belum terbuka keduanya akan maju di Pilkada Sumut 2024, mantan Ketua Umum PSSI itu, mengatakan bahwa pertemuan antara Gubernur dan Wali Kota adalah hal biasa saja.

"Wali kota menghadap gubernur sah-sah saja, banyak hal tidak bisa dikerjakan wali kota, yang harus ada support dari gubernur. Yang kedua, kalau gubernur nyari-nyari wali kota, gubernur perlu support," ucap Gubernur Edy.

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Gubernur Edy menjelaskan banyak hal yang akan dibahas antara dia bersama suami Kahiyang Ayu itu. Terutama dalam penataan Kota Medan untuk mengatasi banjir dan infrastruktur.

"Salah satunya, banjir, ketertiban, ada rumah-rumah yang harus diserahkan, banyak hal. Karena ini ibu kota (Sumut)," ucap Gubernur Edy.

Saat wartawan kembali menyinggung soal Pilkada Sumut 2024, Gubernur Edy secara terbuka ada wacana ingin menggandeng Bobby Nasution. "Kalau sama Bobby (maju di Pilkada Sumut), ayo siapa lawan ku?," ucap mantan Pangdam I Bukit Barisan itu, sembari masuk ke dalam lift.

Sementara itu, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution saat ditanyakan soal duet dirinya bersama Edy Rahmayadi di Pilkada Sumut 2024, mengaku akan melihat situasi dan kondisi nantinya.

"Ada pasangan lah, kita lihat nanti," sebut Bobby sembari tertawa sembari ikut masuk ke dalam lift bersama Gubernur Edy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya