Demi Ganjar Nyapres, Relawan Galang Dukungan hingga ke Ponpes di Jabar

Prosesi pengukuhan Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Gus Nahib.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kurang dari dua tahun lagi, relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar makin militan bergerak ke daerah. Di pimpin Nahib Shodiq alias Gus Nahib, Sahabat Ganjar mendatangi sejumlah wilayah di Jawa Barat.

Relawan Sanopati 08 Optimis Prabowo-Gibran Bisa Wujudkan Indonesia Emas 2045

Daerah yang didatangi Sahabat Ganjar di Jabar antara lain Tasikmalaya, Ciamis, Indramayu dan Cirebon. Gus Nahib mengatakan Jabar jadi sasaran agar warga di Tanah Pasundan bisa mengenal Ganjar Pranowo.

"Masyarakat di Jawa Barat adalah para pemilih di Jawa Barat, maka tujuan dari kegiatan ini adalah sosialisasi supaya masyarakat mengetahui tentang sosok Ganjar dan memiliki sifat empati dan simpati," kata Gus Nahib, dalam keterangannya, Minggu, 13 Maret 2022.

Polri Diminta Usut Tuntas Kasus Dugaan TPPU Panji Gumilang Kedok Pondok Pesantren

Dia menjelaskan dalam kegiatan di beberapa titik Jabar ini masih mencakup pembagian sembako kepada warga secara door to door. Konsep smart volunteer dengan aplikasi pendataan dilakukan Sahabat Ganjar.

Saat bertemu masyarakat Jabar, Gus Nahib mempromosikan sosok Ganjar. Dia mengajak masyarakat untuk memilih sosok Ganjar Pranowo untuk pesta demokrasi di 2024 mendatang.

Saksi Sebut Stafsus SYL Minta Dana Sembako ke Kementan Hampir Rp2 M

"Maka dari itu, pada 2024 mendatang masyarakat di Jawa Barat rame untuk mendukung, bersinergi, kompak dan bersama-sama memilih Ganjar Pranowo," tutur Gus Nahib.

Photo :

Pun, dia berharap Sahabat Ganjar bisa lebih siap karena tahun politik untuk dua tahun ke depan makin panas.

"Supaya segala sesuatu dipersiapkan, baik tenaga ataupun material untuk mengantar Pak Ganjar menjadi Presiden di tahun 2024, terutama untuk DPW dan DPC yang tersebar di setiap provinsi di Indonesia," ujar Gus Nahib.

Kemudian, Gus Nahib memimpin Sahabat Ganjar saat menyambangi Pondok Pesantren Ujang Bustomi di Cirebon. Kunjungan ke Pondok Pesantren ini untuk silaturahim dan meminta dukungan dan doa kepada sosok Ujang Bustomi.

"Kita berkunjung ke Pondok Pesantren Ujang Bustomi ini untuk bersilaturahim, untuk mengenalkan sosok Ganjar, sehingga Kang Ujang bisa paham tentang Ganjar Pranowo," lanjut Gus Nahib.

Dia yakin dengan kekuatan jemaah yang tersebar di berbagai daerah, sosok Ujang Bustomi bisa mensosialisasikan Ganjar Pranowo.

"Tentunya harapan saya bisa mensosialisasikan Ganjar Pranowo ke seluruh jemaahnya. Karena," tutur Gus Nahib.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya