Sahrul Gunawan Hengkang dari NasDem Pindah ke Golkar

Sahrul Gunawan.
Sumber :
  • Putri Dwi/VIVA

VIVA – Wakil Bupati Bandung sekaligus Seorang Artis Sahrul Gunawan secara mengejutkan pindah Partai Politik dari Partai Nasdem menjadi Anggota Partai Golongan Karya. 

Ketua Nasdem Lucky Hakim Daftar Calon Bupati Indramayu di PKB

Menurut Sahrul, dunia politik, pemerintahan dan demokrasi adalah warna baru dalam hidupnya, sudah barang tentu warna-warni, suka duka yang terkandung didalamnya menjadi cukup untuk dirasakan. 

Selain itu, banyak hal baru yang kemudian menjadi pelajaran besar dalam hidupnya bahwa puas dan tidak puas, suka dan tidak suka merupakan hal biasa di dalam proses politik.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

"Bukanlah hal yang mudah bagi saya dalam melakukan tindakan yang mana baik untuk diri saya sebagai politisi ataupun diri saya sebagai wakil bupati yang merupakan jabatan konstitusional serta melekat dalam diri saya," kata Sahrul di Soreang, Jumat, 18 Maret 2022.

KTA Partai Golkar atas nama Sahrul Gunawan

Photo :
  • tvOne
Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

Lebih jauh, Sahrul mengaku Partai NasDem dengan jargon 'Semangat Restorasi' adalah partai yang bergerak dengan nilai filosofis perubahan. Namun dalam pelaksanaannya, Sahrul merasa belum mampu menjadi kader terbaik NasDem dengan semangat restorasinya.

"Saya masih banyak menemukan kendala, baik itu pemikiran yang segar maupun tindakan yang seharusnya saya lakukan sebagai manusia biasa yang hari ini berada di dalam sistem pemerintahan," ujar Sahrul

"Setelah beristikharah dan berpikir dengan matang, serta berharap ridho dan izin Allah SWT,  maka dengan ini saya putuskan untuk mengundurkan diri dari segala bentuk keterikatan politik, kepartaian maupun sebagai kader Partai Nasdem," tegasnya

Sahrul pun mengucapkan terima kasih atas pengalaman, pendidikan, serta perjuangan yang telah diberikan Partai NasDem. Secara khusus berdoa semoga Partai Nasdem yang telah berusia 10 tahun ini tetap menjadi garda terdepan dalam bergerak serta berjuang menuju perubahan dengan semangat restorasinya. 

"Berkaitan dengan ramainya berita baik dalam media sosial maupun media pribadi yang beredar berkaitan atas bergabungnya saya di Partai Golkar maka dengan ini saya sampaikan bahwa hal tersebut benar adanya," imbuhnya

Terpisah, Ketua DPD Partai Golkar Jabar Ace Hasan Syadzily membenarkan terkait pindahnya Sahrul Gunawan ke Partai Golkar. Ia mengaku sempat beberapa kali melakukan diskusi dengan Sahrul dan menyerahkan pilihan politiknya sepenuhnya.

"Pilihan Kang Sahrul saat ini untuk berlabuh ke Partai Golkar merupakan hasil perenungan yang mendalam dan pilihan yang sadar dari beliau. Tentu Partai Golkar sangat terbuka untuk menerima Kang Sahrul memilih Partai Golkar sebagai wadah perjuangan politiknya," ujarnya saat dikonfirmasi. 

Laporan: Suhendar/tvOne Kabupaten Bandung

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya