Tiga Ketua Umum Parpol Temui Gibran Sepekan Ini, Ada apa?

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, bertemu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan tiga ketua umum partai politik dalam sepekan ini. Terakhir, putra sulung Presiden Jokowi itu bertemu dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, di rumah dinas wali kota, Loji Gandrung, Solo, Senin, 28 Maret 2022.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Pertemuan pertama Gibran dengan ketua partai politik terjadi pada Kamis malam di Diamond Hotel Solo. Ia bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Usai pertemuan itu, mereka melanjutkan dengan agenda meresmikan pusat wedangan di Pasar Burung dan Ikan Hias Depok, Solo.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bertemu dengan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi
Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Selang dua hari berikutnya, Gibran Kembali bertemu dengan ketua umum partai politik, yakni Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo. Pertemuan itu tidak berlangsung di Solo, tetapi di Yogyakarta di Hotel Inna Garuda pada Sabtu, 26 Maret 2022.

Selanjutnya, ia bertemu dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan di Loji Gandrung pada hari ini, Senin, 28 Maret 2022. Dalam pertemuan itu, ia mengaku tidak ada pembicaraan terkait pemilu. Sedangkan ketika disinggung mengenai pembicaraan Pilkada DKI, ia pun tidak mengelaknya.

Trade Minister: No Need to Worry about Weakening of Rupiah

“Masih terlalu dini membicarakan soal maju di Pilgub DKI. Tapi memang banyak sekali pembicaraan-pembicaraan ke arah sana,” ujarnya.

Hanya saja Gibran mengaku akan fokus untuk memimpin Solo terlebih dahulu. Pasalnya ia baru setahun memimpin Kota Solo sehingga masih banyak yang perlu dibenahi untuk menata Kota Solo.

“Saya di sini aja karena baru genap setahun menjadi wali kota Solo. Kita benahi dulu ya, santai aja, saya enggak ke mana-mana,” ujarnya.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • VIVA/ Fajar Sodik.

Sementara itu Ketua Umum, Zulkifli Hasan mengatakan pertemuannya dengan Wali Kota Solo hanya untuk silaturahmi saja. Dalam pertemuan itu, besan Amien Rais itu mengaku dijamu dengan berbagai kuliner khas Kota Solo seperti tengkleng dan soto gading langganan Presiden Jokowi.

“Saya tadi ditraktir. Orang Jakarta kalau ke Solo belum makan tengkleng dan soto gading itu belum ke Solo. Dua-duanya tadi saya makan,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya