SBY-AHY Piknik ke Candi Borobudur, Bantah Bertemu Jokowi

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :
  • Akun Youtube Susilo Bambang Yudhoyono

VIVA – Presiden keenam RI yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama putranya, Agus Harimurti Yudhoyono mengunjungi Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, Rabu pagi, 30 Maret 2022.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Menariknya, kunjungan SBY-AHY ke Borobudur bertepatan dengan kunjungan kerja Presiden Jokowi di candi terbesar umat Buddha itu yang juga dilakukan pada hari ini.

Dikonfirmasi soal itu, Ketua Umum Partai Demokrat AHY mengatakan kedatangannya bersama SBY ke Candi Borobudur tidak terkait dengan kunjungan kerja Presiden Jokowi. 

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Menurutnya, kunjungan SBY ke Candi Borobudur bersama keluarga besar Klub Voli Lavani untuk menikmati suasana Candi Borobudur yang megah dan bersejarah, sambil menyapa masyarakat setempat.

"Selalu menyenangkan saat berkunjung ke Candi Borobudur, saya dan istri serta keluarga mendampingi pak SBY ke Borobudur dan keluarga besar klub bola voli Lavani yang baru menjuarai Proliga 2022," kata AHY kepada wartawan Rabu, 30 Maret 2022.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

AHY menegaskan kehadiran SBY di Magelang bukan untuk bertemu Jokowi.

"Menikmati Candi Borobudur yang begitu megah dan penuh sejarah, lingkungan yang begitu asri. Ini acara liburan saja, cuma tadi ada acara pertemuan dengan kader, tidak ada kaitannya atau untuk menemui Presiden Jokowi," tegasnya

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah pada hari ini Rabu, 30 Maret 2022. Berdasarkan informasi dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi dan rombongan akan melakukan kunjungan kerja ke Borobudur. 

Dalam perjalanannya ke Borobudur, Kepala Negara akan mengunjungi Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) di Kabupaten Magelang. Jokowi akan meninjau bagaimana kondisi di Pesantren tersebut. 
Sesampainya di Borobudur, Jokowi akan meninjau berbagai infrastruktur fasilitas pariwisata di Candi Borobudur. 

Borobudur sendiri adalah salah satu destinasi wisata unggulan yang dimiliki oleh Indonesia. Bahkan, keistimewaan Candi Borobudur ini sempat masuk dalam daftar tujuh keajaiban dunia yang ditetapkan oleh Unesco.

Laporan: Eddy Suryana/tvOne Magelang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya