Upaya Relawan Ganjar Tumbuhkan Minat Baca Warga Banten

Ganjar milenial banten salurkan 200 buku di Banten
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ganjar Milenial Banten melakukan menyalurkan buku bacaan ke Taman Baca Masyarakat (TBM) Insan Cita di Cadasari, Pandeglang, Banten. Hal itu demi menumbuhkan minat baca bagi anak.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Koordinator wilayah (Korwil) Ganjar Milenial Banten, Cucu Komarudin berharap anak-anak menjadi generasi yang gemar membaca. Dia juga ingin potensi anak-anak bisa berkembang lewat buku-buku bacaan.

"Salah satu upaya kami Ganjar Milenial Banten dalam mewujudkan daerah yang berbudaya baca, maka kami melakukan pembinaan minat baca untuk mengembangkan potensi anak didik agar menjadi manusia yang bertaqwa," kata Cucu, Jumat, 8 April 2022.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Cucu mengatakan, pembinaan minat baca merupakan langkah awal. Menurutnya, masa anak-anak merupakan masa yang tepat untuk menanamkan kebiasaan.

"Ini merupakan langkah awal dan cara efektif untuk menumbuhkan minat baca kepada anak, karena di masa anak-anak merupakan masa yang tepat untuk menanamkan sebuah kebiasaan yang nantinya kebiasaan ini akan terbawa hingga dewasa," ujar Cucu. 

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Sebagai informasi, buku bacaan yang disalurkan berjumlah 200 buah. Buku-buku tersebut terdiri dari berbagai serial jenis buku bacaan dalam rentang usia lima hingga dua belas tahun. 

Di sisi lain, Ganjar Milenial Banten menyebut penyaluran buku bacaan ini memiliki pesan khusus. Yakni, masyarakat dapat melihat bahwa Ayah Ganjar memiliki cita-cita besar dalam kemajuan rakyatnya di bidang pendidikan.

Baca juga: Incar Suara Masyarakat Perantau, Relawan Ganjar Bikin Mudik Gratis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya