Jokowi-Prabowo Makin Mesra, Relawan Berharap Lanjut Sampai 2024

Prabowo bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta
Sumber :
  • ANTARA/Luqman Hakim

VIVA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui Presiden Jokowi di Istana Negara Gedung Agung Yogyakarta pada Hari Raya Idul Fitri, Senin, 3 Mei 2022. Dalam kesempatan itu, Prabowo mengajak putranya Didit Prabowo sedangkan Jokowi mengajak Ibu Iriana dan putra bungsunya, Kaesang Pangarep.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto

Photo :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

Peristiwa yang Sangat Menarik

Prabowo Mau Buat Presidential Club, Ganjar: Bagus-bagus Aja

Sekretaris Jenderal Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024 Timothy Ivan Triyono menyatakan pertemuan kedua tokoh tersebut merupakan peristiwa yang sangat menarik. Apalagi dilakukan pada momen lebaran 2022.

Menurut Timothy, kedatangan Prabowo secara khusus dari Jakarta ke Yogyakarta untuk bersilaturahmi dengan Jokowi dianggap sebagai tanda bahwa hubungan keduanya semakin dekat, mesra, dan personal.

Ganjar Tegaskan Siap jadi Oposisi: Bisa Buat Banyak, Bantu Kawan Maju Pilkada

“Saya lihat hubungan Pak Jokowi dan Pak Prabowo makin dekat dan personal ya. Kedekatan secara personal keduanya tampak ketika Pak Prabowo mengajak Mas Didit dan Pak Jokowi mengajak Mas Kaesang. Suasana pertemuan pun saya lihat adem ayem dan penuh kebahagiaan ya,” kata Timothy melalui keterangan persnya, Rabu, 4 Mei 2022.

Baca juga: Lebaran, Prabowo dan Putra Tunggalnya Sowan ke Presiden Jokowi

Makin Mesra

Timothy menilai hubungan Presiden Jokowi dan Prabowo makin mesra setelah kebersamaan keduanya di Kabupaten Sumenep beberapa waktu lalu. Keduanya kompak memakai blangkon warna merah khas Madura bernama Udeng Madura.

Timothy berharap hubungan yang makin mesra tersebut dapat berlanjut hingga 2024 mendatang. Jika tercapai, dia yakin Indonesia akan aman, damai, dan sejahtera.

“Tidak akan ada lagi tuh istilah cebong dan kampret. Semuanya bisa kembali fokus membangun bangsa dan negara,” katanya.

Kehormatan Besar Bagi Prabowo

Sebelumnya, pada silaturahmi Idul Fitri 1443 H dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta, Prabowo mengaku mendapat kehormatan besar karena diterima Jokowi pada Hari Raya Idul Fitri. Dia mengungkapkan sejumlah obrolan ringan sempat dibahasnya dengan Jokowi.

“Saya hari ini mendapat kehormatan besar. Saya diterima beliau pada hari Idul Fitri, memang sudah tradisi kami hari pertama silaturahmi kepada pemimpin kita, kepada Presiden kita,” kata Prabowo.

Pertemuannya antara Jokowi dan Prabowo prabowo juga disebut tidak membicarakan hal-hal yang berat, hanya bersilaturahmi dalam momentum hari raya Idul Fitri 1443 H. Silaturahmi bertambah mesra dan hangat saat keduanya makan menu opor ayam, bakso, dan tempe bacem.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya