Nasdem Kantongi 3 Capres, Akan Bawa ke Parpol Lain Siapa Diusung

Ketum Nasdem Surya Paloh di Surabaya.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal (Surabaya)

VIVA – Partai Nasional Demokrat atau Nasdem, mengantongi 3 nama untuk diajukan sebagai calon presiden atau capres, di Pemilu 2024. Nantinya, Ketua Umum Surya Paloh bakal melakukan komunikasi politik terkait 3 nama yang akan diusung partainya di Pilpres 2024 itu.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Komunikasi politik akan dilakukan dengan pimpinan partai politik lainnya. Tiga nama usulan capres dari Nasdem ini akan diumumkan pada Rakernas 15-16 Juni 2022.

"Etape berikutnya adalah membangun koalisi untuk pengusungan. Pak Surya nanti akan komunikasikan tiga nama itu ke beberapa partai," kata Ketua DPP Nasdem, Willy Aditya saat dihubungi awak media, Rabu, 11 Mei 2022.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Lebih jauh Willy mengatakan, komunikasi 3 nama capres tersebut merupakan upaya membangun koalisi dengan partai lain. Hasil komunikasi dengan partai lain, terang Willy, jadi pertimbangan bagi Nasdem dalam memutuskan satu nama yang layak diusung sebagai Capres 2024.

"Pertimbangan dari partai lain juga menjadi masukan untuk menentukan satu nama yang diusung Nasdem karena Nasdem tidak bisa mengusung sendiri pasangan capres-cawapres," kata Willy.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Willy berharap capres yang bakal diusung partainya bisa berdampak secara elektoral kepada partai dan koalisi. Para kader juga akan bekerja all out terhadap capres yang diusung nantinya itu.

"Kalau itu kan sama-sama dengan koalisi yang mengusung. Jadi, tentu dampak elektoral milik semua parpol," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya