Emak-emak di Jabar Sosialisasikan Ganjar Capres, Begini Caranya

Relawan emak-emak di Jabar dukung Ganjar Pranowo jadi capres
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dinilai mempunyai kapasitas dan kapabilitas untuk menjadi calon presiden (capres) Indonesia di 2024. Ganjar pun disebut peduli dan kebijakannya telah berpihak pada perempuan terutama Emak-emak.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Pernyataan itu disampaikan Koordinator relawan Mak Ganjar Jawa Barat, Nurafsi, usai melakukan deklarasi dukungan kepada Ganjar. 

Deklarasi diikuti perwakilan 27 Kabupaten/Kota yang ada di daerah yang berjuluk ‘Tatar Sunda’. Mereka dari dari Emak-emak Majalis Ta’lim, Emak-emak pedagang pasar hingga ibu rumah tangga.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

“Beliau Pak Ganjar berkharisma, berjiwa nasionalis dan sayang pada emak-emak,” kata Nurafsi usai deklarasi di Lapangan Banteng, Desa Maleber Kec Karang Tengah Kab Cianjur Prov Jawa Barat, Sabtu, 28 Mei 2022.

Menurutnya, Ganjar pantas memimpin Indonesia kedepan karena telah terbukti berhasil membawa Jawa Tengah lebih maju dan juga berpengalaman di pemerintahan seperti gubernur dua periode dan mantan anggota DPR RI. 

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Nurafsi berkomitmen bersama para relawan akan menjadi relawan yang penuh tanggungjawab dan menjaga nama baik Ganjar, serta telah siap menjadi wadah dukungan dari Emak-emak di seluruh wilayah Indonesia. 

Ia pun telah memerintahkan relawan agar bergerak dan mendorong gagasan Ganjar untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

“Kita adakan deklarasi dan kegiatan di berbagai Wilayah, agar masyarakat di Jabar mengenal Pak Ganjar secara mendalam,” ujar Nurafsi.

Seorang relawan, Erti (39), mengaku senang dengan sosok Ganjar karena memperhatikan kaum ibu. Ganjar pun diketahuinya sebagau sosok nasionalis yang dekat dengan para ulama di Indonesia.

“Beliau sayang pada anak yatim piatu, peduli UMKM, peduli rakyat kecil. Saya doakan semoga Pak Ganjar sehat, panjang umur dan bisa menjadi presiden di 2024,” pungkasnya.

Dalam rangkaian deklarasi, Mak Ganjar Jabar juga membagikan 500 paket sembako lebih ke masyarakat yang membutuhkan seperti lansia, pelaku UMKM. Selain itu, mereka juga melakukan senam pagi yang diikuti relawan dan masyarakat disekitar.

Baca juga: Buka Event Trail, Ganjar: Ajang Perkenalkan Pariwisata Jateng ke Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya