Promosikan Sandiaga di Gunungkidul, Relawan: Mampu Bangun Inovasi Baru

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Satria Zulfikar (Mataram)

VIVA – Kelompok relawan pendukung Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang tergabung dalam Teman Sandi menyambangi Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Sabtu, 4 Juni 2022. Mereka terus menggaungkan sosok Sandi sebagai sosok yang layak jadi bakal capres 2024.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Ketua Umum Teman Sandi, Nurlina Nuha Amedyan menyampaikan di Gunungkidul, pihaknya menggelar sejumlah kegiatan. Salah satunya menyaksikan langsung deklarasi ratusan masyarakat dan milenial yang menyatakan dukungan terhadap Sandiaga sebagai capres 2024.

Nurlina mengatakan figur Sandi dianggap sebagai calon pemimpin yang mampu meningkatkan ekonomi rakyat jika jadi Presiden RI pada 2024. Menurutnya, saat ini bangsa Indonesia butuh calon pemimpin yang bisa membangun inovasi

Ungkit Panasnya Debat di Pilpres 2024, Prabowo: Tapi Kita Tetap Satu Keluarga

"Sandiaga terbukti dapat membangkitkan ekonomi masyarakat dan membuka lapangan kerja yang tidak hanya untuk kaum milenial tetapi juga untuk emak-emak. Sandiaga juga mampu membangun inovasi baru dalam membuka berbagai lapangan kerja," kata Nurlina, dalam keterangannya yang dikutip pada Minggu, 5 Juni 2022.

Relawan Sandiaga Uno, Teman Sandi di Gunungkidul, DIY.

Photo :
  • Istimewa
Ganjar Tak Datang saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Capres-Cawapres Terpilih

Pun, rangkaian kegiatan Teman Sandi di Gunungkidul diawali dengan bagikan puluhan paket sembako kepada sebagian warga yang membutuhkan di Halaman Mesjid Al Makmur, Playen, Gunungkidul. Bantuan sembako tersebut diharapkan bisa membantu warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Saat itu, warga yang mendapatkan bantuan menyempatkan beri dukungan dan deklarasi kepada Sandiaga. Kemudian, aksi relawan selanjutnya bergerak ke Joglo Pedukuhan Dusun Bandung, Playen, Gunungkidul.

Di Playen, Teman Sandi juga punya cara tersendiri untuk merangkul warga setempat. Mereka menggelar lomba masak dan menghias tumpeng yang diikuti kalangan emak-emak. 

Setelah lomba, para peserta juga menyatakan dukungan dan deklarasi terhadap Sandiaga Uno. Mereka berharap Sandiaga bisa meningkatkan ekonomi di masa mendatang.

Nurlina menambahkan rangkaian kegiatan Teman Sandi di Gunungkidul diakhiri dengan lomba turnamen PS. Upaya ini sebagai cara untuk meraup dukungan dari milenial dari Gunungkidul.

Dengan cara itu, diharapkan para milenial bisa mengenal lebih dekat Teman Sandi dan sosok Sandiaga. Salah seorang peserta lomba berharap jika Sandi terpilih jadi capres diharapkan bisa membangkitkan ekonomi dengan membuka lapangan kerja.

"Saya mendeklarasikan Pak Sandiaga menjadi presiden di tahun 2024. Saya yakin Pak Sandi mampu membangkitkan ekonomi masyarakat melalui kinerja yang kreatif dan inovatif," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya