Emak-emak di Cilegon Banten Dukung Ganjar Nyapres 2024

Emak-emak deklarasi di Banten dukung Ganjar Pranowo nyapres 2024.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga mendatangi Banten. Kedatangan mereka untuk mensosialisasikan Ganjar sebagai figur yang layak jadi bakal capres 2024.

PDIP Beri Tugas Ganjar Bantu Pemenangan Pilkada 2024 setelah Kalah Pilpres

Relawan Saga di Banten juga menyaksikan dukungan yang disampaikan kalangan emak-emak di Cilegon yang mendukung Ganjar maju nyapres 2024. Ketua DPW Saga Banten Hasan Basri mengapresiasi suara emak-emak ini yang mendukung Ganjar nyapres.

Bagi Hasan, dukungan emak-emak ini menambah dari sebelumnya yang berasal dari sejumlah elemen masyarakat kepada Ganjar. Menurutnya, dukungan ini positif untuk Ganjar menuju 2024.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

"Emak-emak ini merupakan sosok sentral dalam keluarga. Jelas kita harapkan setelah kegiatan ini, bisa menyebarkan kepada keluarganya masing-masing tentang sosok Ganjar Pranowo," kata Hasan, dalam keterangannya, Minggu, 5 Juni 2022.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa
Soal Urusan Ini Ganjar Pranowo Sejalan dengan Moeldoko

Sebelum acara pernyataan dukungan emak-emak, relawan Saga sempat mengawali kegiatannya dengan membagikan paket sembako rakyat atau pasera di Cilegon. Dengan door to door, relawan Saga menggunakan aplikasi digital Saga saat bagikan pasera untuk pendataan. 

"Kita datang ke Cilegon ini untuk memberikan bantuan kepada yang membutuhkan, maka dari itu kita pilih daerah ini," tutur Hasan.

Hasan mengungkapkan, kegiatan sosial ini membantu warga untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Kemudian, sekaligus untuk memperkenalkan Saga dan sosok Ganjar kepada warga di Banten. Apalagi mengingat, tahapan menuju Pilpres 2024 sudah makin dekat.

Pun, usai pernyataan dukungan emak-emak, digelar juga bazar murah kebutuhan sembako yang digelar Saga. Hasan mengatakan bazar murah yang digelar Saga menghadirkan 1.000 paket minyak dan doorprize lainnya.

Sementara, pengurus relawan Saga di Semarang juga memiliki kegiatan tersendiri untuk memantik suara milenial. Strategi itu dengan menggelar turnamen Offline SAGA Esports di MGW Sport Kabupaten Malang,  Jawa Timur.

Ketua DPC Saga Kabupaten Malang Bram Roker Satriya Dewa menyampaikan pihaknya akan terus konsisten beri wadah kepada generasi muda di Kabupaten Malang. Diharapkan fenerasi muda milenial bisa makin mengenal sosok Ganjar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya