Target Lolos Pileg 2024, Perindo Gelar Survei Internal Tentukan Caleg

Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Cahyo Edi (Yogyakarta)

VIVA – Partai Perindo menargetkan diri lolos parliamentary threshold di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Untuk itu partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini melakukan sejumlah perbaikan internal.

PPP Banten Terus Support Perjuangan di MK, Kader Diminta Solid Jelang Pilkada 2024

Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan, Partai Perindo sangat serius untuk lolos parliamentary threshold pada 2024 mendatang. Saat ini, menurut Rofiq, dalam verifikasi faktual di KPU, Partai Perindo sudah 99 persen dinyatakan lengkap.

Rofiq membeberkan, Partai Perindo akan melakukan survei internal terhadap para bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan diajukan sebagai caleg. Survei internal ini untuk menentukan potensi caleg tersebut.

KPU Sebut Caleg Terpilih Tak Perlu Mundur jika Daftar Pilkada 2024

Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo

Photo :
  • Tangkapan layar YouTube

"Survei internal ini akan mengukur bagaimana potensi caleg-caleg kami dan pemetaan dapil-dapil potensial. Harapannya kami bisa meraih suara maksimal dan lolos parliamentary threshold," kata Rofiq di Yogyakarta saat menghadiri acara DPW Perindo DIY, Minggu, 5 Juni 2022.

 KPU Minta MK Tolak Tudingan Suara Nasdem Berkurang dan Golkar Bertambah di Jabar 1

"Survei internal akan kita laksanakan pada bulan Juli mendatang. Prosesnya kurang lebih 4 bulan," ujar Rofiq menambahkan.

Sedangkan menurut Ketua DPW Perindo DIY Yuni Astuti, pihaknya siap untuk menyukseskan survei internal yang akan diselenggarakan. Yuni menuturkan nantinya setiap caleg yang akan maju akan disurvei secara internal.

"Survei internal ini saya yakin tidak ada rekayasa. Dari hasil survei internal ini, akan ketahuan mana caleg kami yang potensial maupun yang tidak termasuk apakah dapil tersebut juga potensial untuk si caleg," ujar Yuni.

"Nantinya jika caleg yang kami ajukan dinilai tidak potensial maka akan kami sampaikan secara obyektif. Ini sesuai dengan instruksi dari Ketua Umum, apabila caleg yang disurvei hasilnya bagus maka akan memeroleh dukungan dari partai," kata Yuni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya