Kabar Reshuffle, Raja Juli Antoni PSI Masuk Kabinet?

Raja Juli Antoni.
Sumber :
  • VIVA/Dhana Kencana

VIVA – Presiden Joko Widodo dikabarkan bakal melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju pada hari ini, Rabu, 15 Juni 2022. Nama-nama menteri baru hingga wakil menteri, dikabarkan diperkenalkan ke publik siang nanti.

Wajar jika Kementerian Ditambah sampai 40 untuk Indonesia yang Besar, Menurut Pengamat

Pelantikan menteri dan wakil menteri (Wamen) Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan periode tahun 2022-2024 dikabarkan digelar pukul 13.30 WIB di Istana Kepresidenan.

Disebut-sebut pelantikan akan diawali dengan kedatangan para pemimpin partai politik untuk bertemu dengan Presiden. Selanjutnya Presiden akan mengenalkan para menteri baru dan menteri yang bertukar posisi serta wakil menteri baru. 

Tanggapi Luhut, Jusuf Kalla: Saya Tidak Mengerti Toxic

Diantara nama yang mencuat adalah Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni, yang akan masuk ke dalam jajara kabinet. Saat ini, kader PSI yang sudah di kabinet adalah Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Surya Tjandra. Namun apakah Raja Juli akan menggantikan Surya atau dapat posisi wakil menteri yang lain, belum ada kepastian.

Raja Juli memang sudah dipanggil oleh Presiden Jokowi kemarin. Hal itu dibenarkan oleh Ketua Bapilu DPP PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul.

Jusuf Kalla Sentil Prabowo soal Tambah Kementerian: Itu Bukan Kabinet Kerja tapi Kabinet Politis

Menanggapi hal itu, Juru Bicara PSI Sigit Widodo mengaku belum mengetahui kabar Raja Juli akan menjadi Wamen ATR/BPN.

"Saya aminkan saja. Saya sebagai Juru Bicara belum dapat info resmi. Baru baca di media saja," kata Sigit kepada wartawan, Rabu, 15 Juni 2022.

Sigit mengklaim, Raja Juli merupakan sosok yang berintegritas dan pekerja keras. Sehingga diharap mampu membantu kerja dari Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin.

"Raja Juli Antoni yang saya kenal adalah sosok yang sangat berintegritas dan pekerja keras. Jika memang dipercaya untuk jabatan itu, saya yakin beliau sangat layak dan akan menjalankan amah dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya