Prabowo dan Cak Imin Siap Kerja Sama Sambut Pilpres 2024

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bertamu Ketua Umum PKB Muhaimin Islandar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anisa Aulia

VIVA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mengumumkan untuk bekerja sama menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Hal itu diungkapkan Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel). Kedua ketua partai tersebut malam ini melakukan pertemuan mulai dari pukul 19.19  WIB hingga 21.30 WIB. 

"Saya menerima kunjungan dari Ketua Umum PKB beserta jajaran pimpinan puncaknya tadi, Cak Imin walaupun memang sahabat lama dan kita sebenarnya sudah melakukan diskusi intensif selama beberapa bulan ini," ujar Prabowo kepada awak media, Sabtu, 18 Juni 2022.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Anisa Aulia

Pada pertemuan itu, menurut Prabowo, dia dan Cak Imin berminat untuk melaksanakan tanggung jawab menyambut pemilihan presiden (Pilpres) 2024, yang mana nanti akan berlanjut ke pemilihan legislatif (Pileg), dan pemilihan kepala daerah (Pilkada). 

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

"Kami berminat untuk melaksanakan tanggung jawab tersebut dengan sebaik-baiknya. Alhamdulillah kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, di mana kita secara garis besar menyatakan keinginan kita masing-masing untuk bersama-sama menghadapi tanggung jawab kenegaraan tersebut," ujarnya. 

Sementara itu, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menyatakan hal yang serupa. Menurut dia, PKB beserta Gerindra siap bekerja sama secara menyeluruh untuk menyambut Pilpres, Pileg, dan Pilkada 2024.

"PKB dan Gerindra siap bekerja sama secara utuh menyeluruh menjelang dan menyiapkan Pilpres, Pileg, dan Pilkada di 2024. Moga-moga kerja sama kita ini bisa terus dilanjutkan bersama partai-partai lain," ujarnya. 

Menurutnya, Gerindra dan PKB memiliki visi dan tujuan perjuangan yang sama untuk Indonesia. 

Sebelumnya, berdasarkan pantauan VIVA, Cak Imin datang ke kediaman Prabowo pada pukul 19.19 WIB, Cak Imin mengaku, kedatangannya malam ini hanya sekadar untuk bersilaturahmi.  "Silaturahmi namanya pemilu sudah setahun lagi ya, kita silaturahmi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya