Jadi Ketua Bidang Ekonomi Nasdem, Millie Lukito: Ini Amanat

Ketua Umum Surya Paloh dan elite Nasdem saat Rakernas. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem mengubah struktur kepengurusan. Dalam Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani Ketum Surya Paloh dan Sekjen Johnny G Plate, posisi Ketua Bidang Ekonomi diisi Millie Lukito.

 KPU Minta MK Tolak Tudingan Suara Nasdem Berkurang dan Golkar Bertambah di Jabar 1

Millie menjelaskan SK dari DPP terkait perubahan pengurus itu berlaku sejak 30 Juni 2022. Bagi dia, kepercayaan Nasdem terhadapnya sebagai amanat. Ia pun siap menjalankan amanat dan menjalankan seoptimal mungkin sebagai Ketua Bidang Ekonomi periode 2022-2024.

“Amanat dari organisasi yang saya emban ini tentu saya jalankan dengan sebaik-baiknya sebagai bagian wujud pengabdian dan kepedulian saya pada bangsa dan negara,” kata Millie, dalam keterangannya, Selasa, 5 Juli 2022.

Pj Gubernur NTB Maju di Pilkada, Mendaftar Lewat Nasdem

Millie teringat semboyan yang digaungkan Presiden AS ke-35, John F. Kennedy yaitu 'Jangan menunggu datangnya pertolongan dari negara, tetapi berusahalah untuk berbuat sesuatu demi negara. Bagi dia, semboyan John F Kennedy itu sebagai spiritnya berkiprah bersama Nasdem.

Ketum DPP Nasdem Surya Paloh dan Ketua DPP Nasdem Millie Lukito (kanan)

Photo :
  • Instagram @millelukito
Bungkam Irma Nasdem, Refly: Harusnya Semua Anggota DPR Itu Oposisi Terhadap Pemerintah!

Pun, sesuai tupoksinya, Millie mengataan akan selalu berupaya membantu Nasdem untuk menebarkan manfaat dan kebaikan. Dia meyakini bersama Nasdem akan selalu berupaya memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Apa yang bisa kita berikan pada orang lain akan memberi arti yang sesungguhnya bagi perjalanan hidup kita," tutur Millie. 

Kemudian, ia menceritakan pengalamannya yang bantu orang lain untuk berkembang melalui lembaga nirlaba yang didirikan di sektor pendidikan. Tujuan Millie hanya ingin membantu agar bisa perkuat Sumber Daya Manusia  (SDM) Indonesia.  

Dia tercatat salah satunya mendirikan Yayasan Pansophia Nusantara yang punya peranan membantu  anak-anak di 'usia emas' 3 hingga 6 tahun dari keluarga tak mampu. Ia bilang ikhtiar itu sudah dimulai sejak 2009 dari sekitar 30 anak di wilayah Dadap, Tangerang Banten.

Lalu, kini yayasannya sudah berkembang luas dengan 9 sekolah di sejumlah kota Indonesia seperti Jakarta, Bali, Bitung, Manado, Kupang. 

“Saatnya kita melangkah bersama dalam perjuangan ini, saya percaya dengan tekad kebersamaan, persatuan serta semangat pantang menyerah, Indonesia akan menjadi bangsa yang besar," tutur alumni Golden Gate University, San Francisco, AS itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya