Demokrat Lakukan Survei Internal Untuk Duet Anies-AHY

Ketum Demokrat AHY bertemu dengan Gubernur DKI Anies Baswedan
Sumber :
  • Humas Partai Demokrat

VIVA Politik – Tingginya wacana menduetkan Anies Baswedan - Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebagai capres-cawapres untuk Pilpres 2024, membuat Partai Demokrat melakukan survei internal. Beberapa survei saat menstimulasikan duet Anies-AHY, memang memiliki elektabilitas tinggi.

Diusung Banyak Partai, Kepala Desa di Jombang Daftar Pilbup Lewat Demokrat

Duet ini juga sempat disinggung oleh elit Partai Nasdem Zulfan Lindan, yang meyakini apabila Anies-AHY dipasang akan moncer di Pilpres 2024 mendatang.

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, menjelaskan dalam menentukan siapa yang akan diusung sebagai capres-cawapres pada 2024 mendatang, banyak faktor yang akan dipertimbangkan. Demokrat juga terlebih dahulu akan melakukan survei internal sebelum mengambil keputusan mengenai calon yang akan diusung.

Relawan Tak Tolak Partai Pendukung Amin Bergabung Koalisi Prabowo-Gibran

Ketum Demokrat AHY menemui Gubernur DKI Anies Baswedan

Photo :
  • Istimewa

"Terkait dengan wacana duet Anies-AHY, kami juga akan melaksanakan survei secara internal dan terus mencermati hasil berbagai lembaga survei lainnya, termasuk yang menempatkan duet Anies-AHY sebagai pasangan capres-cawapres yang memiliki elektabilitas tertinggi dan berpotensi memenangkan Pilpres 2024," kata Herzaky, Selasa 18 Juli 2022

Anies soal Tawaran Bikin Partai Perubahan: Itu Kreativitas Orang di Medsos

Demokrat, kata Herzaky, mengedepankan kesepahaman dalam melihat kondisi saat ini. Partai berlambang mercy itu juga akan lebih banyak mendengarkan aspirasi publik, yang menginginkan perubahan dan perbaikan nasib rakyat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Pada saatnya nanti, dalam menentukan pasangan calon presiden dan wakil presiden, semua mitra koalisi berada dalam posisi yang setara dan akan membicarakan secara bersama. Tentu dengan mempertimbangkan berbagai masukan dari masyarakat dan peluang untuk kemenangan Pilpres 2024," kata Herzaky.

Politisi Demokrat Herzaky Mahendra Saputra bersama AHY

Photo :
  • Twitter@Herzaky_MP

Sebelumnya, diberitakan Elite Partai NasDem Zulfan Lindan berbicara soal ide duet Gubernur DKI Anies Baswedan dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk Pilpres 2024.

Zulfan menilai duet Anies-AHY bakal tokcer memenangi pilpres. Zulfan mengatakan partainya sudah sepakat tak memajukan capres dari internal. Sebagai informasi, ada 3 bacapres yang bakal dijagokan Nasdem, yaitu Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya