AHY Targetkan Demokrat Masuk 3 Besar di Pemilu 2024

Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Kediaman Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/ Natania

VIVA Politik – Partai Demokrat resmi mendaftarkan diri sebagai partai politik peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Jumat, 5 Agustus 2022. Demokrat berharap bisa lolos verifikasi dari semua persyaratan pendaftaran yang ditetapkan oleh komisi.

Jakarta LavAni Menang, AHY Berharap Hattrick Juara Proliga

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjelaskan, untuk Pemilu 2024 poihaknya menargetkan bisa masuk di posisi 3 besar. Pada Pemilu 2019 lalu, Demokrat meraih 7,77 persen.

“Kami berupaya kembali berada pada papan atas 3 besar. Kalau ditanya target, kami berusaha mengisi semua Dapil RI. Jika bisa memenuhi, semua dapil, 80 dapil atau lebih jika sudah resmi pemekaran Papua, maka bisa mencapai 14-15 persen suara,” kata AHY di kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat 5 Agustus 2022.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Ketum Demokrat AHY dan Pengurus Partai Mendaftar ke KPU

Photo :
  • VIVA/ Riyan Rizki Roshali

Meski begitu, dia menambahkan partainya siap dengan segala hasil yang terjadi di Pemilu 2024 itu.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

“Kita tunggu progres yang berlaku di parlemen dan pemerintah, tapi sebagai parpol kami harus siap dengan semua skenario. Kami juga siapkan kader-kader terbaik kami. Kita tetap bersiap diri,” jelas dia.

Lebih spesifik, putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu sempat menyinggung pasang surut yang dialami Demokrat di tahun 2014 dan 2019. Namun, AHY pun yakin, bahwa partainya bisa bangkit di pemilu mendatang.

Sebelumnya, rombongan AHY datang dengan berjalan kaki menuju kantor KPU sekitar pukul 13.40 WIB, Jumat 5 Agustus 2022. Mobil komando dan dua armada bus juga turut mengiriringi kedatangan putra dari eks Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono.

Sesampainya di kantor KPU, AHY langsung masuk ke dalam gedung. Sedangkan para simpatisan partai menunggu di luar sambil melantunkan ragam lagu dari partai mobil komando. 

Terlihat, AHY didampingi oleh Sekretaris Jenderal Teuku Riefky H, Eddie Baskoro Yudhoyono, Bendahara Umum Renville Antonio, Wasekjen Agust Jovan Latuconsina, Direktur Eksekutif Sigit Raditya, KaSatgas Verpol Partai Demokrat yang juga Wasekjen Andi Timo P, Kepala Badan Komunikasi Strategis Herzaky Mahendra Putra, dan jajaran pengurus lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya