Gerindra dan PKB Umumkan Koalisi 13 Agustus, Ini Persiapannya

Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketum PKB Cak Imin.
Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketum PKB Cak Imin.
Sumber :
  • Twitter @cakimiNOW

VIVA Politik – Koalisi antara Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), akan diumumkan akhir pekan ini. Kepastian ini diketahui, setelah sejumlah elit kedua partai itu kembali bertemu untuk mematangkan teknis pelaksanaan dan finalisasi Piagam Deklarasi Kerja Sama Politik kedua belah pihak.

Pertemuan ini dihelat di kediaman Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kawasan Jakarta Selatan. Dari Gerindra, selain Ahmad Muzani hadir Wakil Ketua Umum Sugiono. Sedangkan dari PKB hadir Sekjen Hasanuddin Wahid, Ketua DPP Cucun A Syamsurijal, dan Wakil Sekjen Syaiful Huda.

“Memang kami kembali bertemu untuk mematangkan teknis pelaksanaan deklarasi dan finalisasi Piagam Deklarasi. Saat ini kepastian waktu pelaksanaan dan venue deklarasi telah disepakati. Tinggal pematangan terkait teknis acara dari panitia bersama sehingga agenda tersebut bisa berjalan dengan lancar,” jelas Wakil Sekjen DPP PKB Syaiful Huda, Kamis, 11 Agustus 2022.

Cak Imin dan Prabowo saat menghadiri pendaftaran partai di KPU

Cak Imin dan Prabowo saat menghadiri pendaftaran partai di KPU

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Deklarasi Pasca Rapimnas Gerindra

Dia mengungkapkan, deklarasi kerja sama politik Gerindra dan PKB akan digelar di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor. Deklarasi tersebut akan digelar pada Sabtu, 13 Agustus 2022.

“Jadi waktu deklarasi ini sehari setelah kawan-kawan Gerindra menyelesaikan Rapimnas mereka. Tentu pemilihan waktu deklarasi ini sengaja menunggu selesainya event Rapimnas Gerindra karena kami menghormati forum tersebut,” ujarnya.