Jaga Loyalis Amien Rais, Strategi Partai Ummat Menuju Pemilu 2024

Amien Rais dan elite Partai Ummat daftar ke KPU.
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA Politik - Pendiri Partai Ummat Amien Rais memimpin pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Amien ditemani Ketua Umum Ridho Rahmadi dan sejumlah elite Partai Ummat.

Putri Amien Rais Ambil Formulir di PKB untuk Maju Wali Kota Yogyakarta

Ridho menyebut partai yang dipimpinnya melancarkan strategi dua dimensi untuk bersaing di Pemilu 2024.

"Ini salah satu strateginya politik dua dimensi. Merawat pohon yang sudah ada dan membangun atau menanam pohon yang baru," kata Ridho di Gedung KPU RI dikutip dari Antara, Jumat, 12 Agustus 2022

Momen Hakim MK Tegur Ketua KPU yang Hendak Tinggalkan Ruang Sidang

Dia menjelaskan dimensi pertama yang menjadi strategi dari Partai Ummat ialah merawat para loyalis Amien Rais selaku pendiri partai.

"Juga yang merasa platform perjuangannya adalah sama lawan kezaliman dan tegakkan keadilan," ujar menantu Amien Rais tersebut.

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Pun, menurutnya dimensi kedua yang jadi strategi Partai Ummat ialah melakukan pendekatan-pendekatan ke kaum milenial dan zilenial. "Besok 2024 proyeksinya yang berumur 17 hingga 40 tahun itu hingga 60 persen," tuturnya.

Ilustrasi - Pelantikan pengurus Partai Ummat

Photo :
  • ANTARA

Kemudian, dari strategi dua dimensi tersebut, ia menekankan pihaknya menargetkan bisa menjadi partai tiga besar di parlemen. Harapannya, Partai Ummat bisa meraup 15 juta hingga 20 juta suara pemilih dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Insya Allah semangat perjuangan Partai Ummat adalah melawan kezaliman dan tegakkan keadilan," katanya.

Sementara itu, Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais, menyebut bahwa Partai Ummat tidak pro oligarki yang menjadi tawaran sebagai partai baru.

Ia pun tak ingin terburu-buru membicarakan soal arah koalisi Partai Ummat ke depannya.

Untuk diketahui, Partai Ummat mendaftarkan diri sebagai parpol peserta Pemilu 2024 pada hari ke-12 ke KPU di Jakarta, Jumat.

Sebelumnya, rombongan Partai Ummat tiba di Gedung KPU RI sekitar pukul 15.00 WIB dengan iring-iringan marawis hingga marching band.

Adapun, ada enam parpol hari ini yang mendaftar ke KPU sebagai calon peserta Pemilu 2024. Enam parpol yaitu Partai Berkarya, Partai Buruh, Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo), Partai Republik, Partai Ummat, dan Partai Indonesia Bangkit Bersatu. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya