Puji PKB, Prabowo: Luar biasa Mars PKB yang Mengarang Orang Katolik

Deklarasi Gerindra-PKB di SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat.
Deklarasi Gerindra-PKB di SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat.
Sumber :
  • Istimewa/Lukmanul Khakim

VIVA Politik - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memuji Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dipimpin Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Gerindra dan PKB sepakat membentuk koalisi untuk Pilpres 2024.

Dalam orasi pidato politiknya, Prabowo menyebut PKB bagian dari Nahdlatul Ulama (NU). Bahkan, kata dia, PKB adalah anak kandung NU.

"Saya tahu dulu waktu NU menjadi partai. NU itu memiliki anggota dari agama lain yaitu agama Budha, keturunan Tionghoa, anggota DPR RI dari partai NU," kata Prabowo di  Sentul International Convention Centre (SICC), Bogor, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto Rapimnas di SICC Sentul, Bogor.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto Rapimnas di SICC Sentul, Bogor.

Photo :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra

Menurut dia, tradisi tersebut kini diteruskan oleh PKB. Dia mengakui bertemu dengan unsur pimpinan dari PKB yang merupakan pemeluk agama Budha dan etnis Tionghoa.

Prabowo dari atas podium pun menyapa politikus PKB tersebut yakni Ketua DPP sekaligus Anggota Komisi IV DPR, Daniel Johan. Daniel kemudian berdiri dari tempat duduknya untuk merespons Prabowo.

"Artinya PKB adalah partai terbuka, partai yang merangkul semua. Jadi, jangan heran kalau Gerinda cocok dengan PKB. Gus kita dari dulu pingin samma antum, dari dulu kami ingin sama antum," ujar Prabowo.

Bagi dia, tak ada kata terlambat. Meski menurutnya dulu PKB dan Gerindra belum sekompak seperti sekarang yang terikat dalam koalisi menuju Pilpres 2024.

"Tapi, dari dulu kita selalu dekat di hati, benar nggak gus?" kata Prabowo diteriaki kader Gerindra dan PKB.

Daniel johan disapa Prabowo Subianto saat deklarasi Gerindra-PKB.

Daniel johan disapa Prabowo Subianto saat deklarasi Gerindra-PKB.

Photo :
  • Istimewa

Kemudian, ia menyampaikan soal ideologi suatu parpol. Ia memuji PKB yang memiliki lagu mars karena membuatnya terkesan.

"Saya ini terkesan dengan mars PKB. Gus, saya boleh tahu siapa yang mengarang? Ini luar biasa PKB, yang mengarang orang Katolik," tutur Prabowo.

Menurut dia, jika Gerindra dan PKB bersatu akan beri kekuatan untuk bangsa RI.

"Pantas mars nya PKB hebat, bayangkan nilai-nilainya, PKB bersatu tekad dan jaya, kita maju membela yang benar, menjunjung tinggi," sebut Prabowo.