Wakili Puan ke India, Fadli Absen Saat Prabowo Nyatakan Siap Nyapres

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat Rapimnas Gerindra 2022
Sumber :
  • Gerindra

VIVA Politik - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang menantikan jawaban Prabowo Subianto terkait Pilpres 2024 sudah rampung. Prabowo menyatakan siap maju lagi sebagai bakal capres 2024.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Namun, sempat jadi pertanyaan karena salah seorang pendiri Gerindra Fadli Zon tak menghadiri Rapimnas yang digelar di Sentul, Bogor tersebut. Terkait itu, Fadli menjelaskan alasannya yang tak menghadiri Rapimnas.

Dia mengatakan dirinya mesti mewakili Ketua DPR RI Puan Maharani ke India dalam rangka Anniversary 30 tahun India-ASEAN. Status Fadli sebagai Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) RI.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

"Mewakili Ketua DPR ke India dalam rangka Anniversary 30 tahun India-ASEAN," kata Fadli saat dikonfirmasi VIVA pada Sabtu malam, 13 Agustus 2022.

Prabowo Subianto beri keris kepada Waketum Gerindra Fadli Zon

Photo :
  • Twitter @fadlizon
Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Fadli menyampaikan pihaknya juga mengundang delegasi parlemen India untuk hadir di acara P20 di DPR pada Oktober 2022.

"Dan, kita mengundang ketua parlemen India untuk hadir di P20 di DPR tanggal 6 Oktober 2022," ujar Fadli.

Pun, Fadli juga sempat mengirimkan tautan cuitannya di Twitter terkait kegiatan Anniversary 30 tahun India-ASEAN. Dalam cuitan itu, Fadli memberikan keris kepada Wakil Presiden dan Ketua Senat India Jagdepp Dhankar. 

Aburizal Bakrie Kunjungi Kediaman Prabowo, Fadli Zon

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan penyebab Fadli Zon absen di acara Rapimnas dengan agenda kesiapan Prabowo maju lagi sebagai capres 2024. Begitu juga saat Rapimnas hari kedua dengan agenda deklarasi Gerindra-PKB.

Dasco mengatakan, Fadli Zon berhalangan hadir karena menggantikan Ketua DPR Puan Maharani di sidang parlemen dunia. "Pak Fadli dari tanggal 10 ke sidang parlemen dunia mewakili Ketua DPR," kata Dasco. 

Dasco juga mengatakan alasan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno yang juga absen di hari pertama di Rapimnas Gerindra. Sandiaga disebut ada kegiatan di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Untuk hari kedua Rapimnas, Sandiaga sudah terlihat hadir.

"Pak Sandi ada kegiatan kementerian," tutur Dasco.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya