Bersepeda di Medan, Hasto: Politik Iya, Olahraga Ya Iya

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Ikut Gowes di Banteng Ride Kota Medan
Sumber :
  • PDI Perjuangan

VIVA Politik – Banteng Ride and Run Night di Kota Medan, Sumatera Utara, turut dimeriahkan oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Dia turut serta dalam gowes bersama ratusan peserta dengan rute Kota Medan - Lubuk Pakam sejauh 60 KM.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Agenda tersebut dimulai dengan pembacaan doa dan dilepas oleh Ketua HUT PDIP Sofyan Tan dan Ketua DPRD Sumatera Utara Baskawi Ginting di Polonia Sky Park, Medan, Minggu 14 Agustus 2022.

Para peserta tersebut mengelilingi Kota Medan hingga mengarah ke wilayah dekat Bandara Kualanamu di Lubuk Pakam, Deli Serdang. Lalu kembali ke Medan, dan mengakhiri di lokasi awal start di Polonia Sky Park.

Megawati Instruksikan Ita Maju Pilwakot Semarang

Ketika acara sudah berlangsung, sempat turun gerimis. Namun, hal itu tak mengurangi antusiasme peserta untuk mengayuh sepedanya. Hasto pun juga bersemangat.

Hasto sempat berada di bagian depan dari rombongan tersebut. Namun menjelang lokasi perhentian di dekat Bandara Kualanamu, dia memelankan kayuhannya karena detak jantungnya sudah mencapai angka 160. 

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

"Kemarin agenda sangat padat sehingga kurang tidur," jelas Hasto.

Mengikuti agenda ini, Hasto mengaku sangat menikmatinya. Sebab sepanjang jalan dirinya menikmati pemandangan Kota Medan dan wilayah sekitarnya. Kebetulan karena minggu, banyak juga warga masyarakat umum yang berolahraga.

"Lumayan, dengan gowes barusan, saya semakin tahu Medan dan sekitarnya. Tadi di perjalanan, kami sempat bertemu dengan kelompok lain yang juga gowes di hari Minggu," kata Hasto.

Pria asal Yogyakarta itu selama perjalanan didampingi Ketua Panitia Banteng Ride dan Run Night, Pulung Agustanto. Termasuk elit PDIP seperti Ketua DPD PDIP Sumatera Utara, Rapidin Simbolon, dan Sekretarisnya Sutarto, juga ada dalam rombongan. Juga ikut serta adalah sejumlah kepala daerah di Sumatera Utara yang diusung PDIP.

"Saya sudah satu bulan tak bersepeda. Terakhir bareng Pak Eddy Soeparno (Sekjen PAN). Tadi kita menempuh 60 KM," jelas Hasto yang menggunakan rompi bertuliskan kata “Indonesia” di punggung dan lambang Garuda di dada kanannya.

"Dengan gowes ini, saya bisa memberi info ke Mas Bobby (Wali Kota Medan) beberapa titik jalan yang mungkin bisa diperbaiki sehingga bisa untuk trekking," kata Hasto.

Dia mengaku kagum dengan para peserta yang ikut Banteng Ride. Tetap bersemangat walau ada hujan. "Tadi sempat gerimis tapi semua tetap semangat," lanjutnya.

Hasto mengatakan akhir bulan ini, dirinya juga akan menyempatkan diri untuk gowes di Pontianak, Kalimantan Barat. Sekaligus bertemu civitas akademika setempat, dan akan melakukan konsolidasi partai di sana.

"Politik ya, olah raga ya iya dilakukan juga," kata Hasto tersenyum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya