Pegawai Alfamart Diancam Pencuri, Giring: PSI Siap Beri Bantuan Hukum

Ketua Umum PSI Giring Ganesha saat berada di Gunungkidul, Yogyakarta.
Ketua Umum PSI Giring Ganesha saat berada di Gunungkidul, Yogyakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi

VIVA Politik - Jagad media sosial diramaikan dengan viralnya video emak-emak inisial M terduga pencuri cokelat yang mengancam pegawai Alfamart dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elekroniik (UU ITE). Ancaman itu karena viralnya video M sebelumnya yang diduga mencuri cokelat di Alfamart.

Dari elite politisi pun ikut menanggapi persoalan itu dengan pasang badan membela pegawai Alfamart. Seperti dilakukan Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha yang melalui akun Twitternya,  menyampaikan siap memberikan bantuan kepada pegawai Alfamart bernama Amelia.

Dalam cuitannya itu, Giring juga menyertakan video pegawai Alfamart yang minta maaf karena diduga diintimidasi terduga pencuri cokelat itu.

"Kepada sis Amelia pegawai Alfamart kami dari PSI siap memberikan bantuan hukum & moril utk kasus ini," tulis Giring dikutip pada Senin, 15 Agustus 2022.

Emak-emak bermobil Mercy Tuntut Karyawan Alfamart Minta Maaf

Emak-emak bermobil Mercy Tuntut Karyawan Alfamart Minta Maaf

Photo :
  • Twitter@Mei2Namaku

Dia menyampaikan jika PSI tembus ke parlemen DPR pada 2024 maka UU ITE akan jadi prioritas mereka diusulkan untuk direvisi. Giring tak mau ada kasus lain yang pihak benar malah diperlakukan seperti pegawai Alfamart gegara aturan UU ITE.

"UU ITE adalah salah satu UU yang akan jadi prioritas kami revisi jika di 2024 nanti kami ada di DPR RI.Jangan sampai di kasus berikutnya pelaku kebenaran diberlakukan seperti ini," demikian tambahan Giring dalam cuitannya.