Capres PDIP Akan Dikomunikasikan ke Jokowi

Presiden Jokowi dan Megawati usai pelantikan BPIP di Istana, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA Politik – Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah mengatakan, capres dari PDIP nanti pasti akan dikomunikasikan ke Presiden Joko Widodo, oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Seperti diketahui, Megawati diberi kewenangan oleh partai untuk menunjuk siapa yang akan diusung di Pilpres 2024 nanti.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Basarah mengatakan hal itu kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 15 Agustus 2022.

“Ya otomatis (diberitahu), apalagi dengan PDI Perjuangan yang merupakan ‘rumah’ partai tempat Pak Jokowi bernaung. Itu sudah pasti,” kata Basarah. 

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Presiden Jokowi saat silaturahmi dengan Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri

Photo :
  • ANTARA/HO-Instagram Puan Maharani

Kendati begitu, lanjut Basarah, Megawati hingga kini belum memutuskan siapa kader PDIP yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang. 

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

“Apabila nanti Bu Mega sudah memutuskan, menetapkan siapa calon presiden - calon wakil presiden yang akan diusung oleh PDIP, pasti Bu Mega juga akan menyampaikan keputusannya tersebut kepada Presiden Joko Widodo,” jelas Wakil Ketua MPR itu.

Untuk diketahui, pada Pilpres 2024 mendatang, hanya PDIP yang bisa mengajukan capres-cawapres tanpa harus berkoalisi dengan partai manapun. Mengingat, suara partai tersebut di atas ambang batas Presidential Threshold atau PT.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya