Elite Golkar Enggan Respons Pernyataan Zulkifli Hasan Dukung Sandiaga

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur

VIVA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan partainya tetap konsisten pada hasil Musyawarah Nasional (Munas) Golkar yang mencalonkan sang ketua umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden pada pemilu 2024.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Ace enggan mengomentari pernyataan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang mengisyaratkan dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Padahal, PAN merupakan anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Golkar dan PPP.

“Ya, semua kemungkinan ya. Yang terpenting buat Partai Golkar adalah bahwa kita konsisten dengan hasil Munas. Soal nama-nama, siapa pun nanti akan dibahas bersama ketum parpol,” kata Ace di Gedung DPR, Jakarta, Kamis, 18 Agustus 2022.

Trade Minister: No Need to Worry about Weakening of Rupiah

Menparekraf Sandiaga Uno.

Photo :
  • VIVA/Sumiyati.

Makanya, Ace tidak mau berspekulasi lebih jauh lagi soal Sandiaga. Apalagi Sandiaga merupakan pengurus Partai Gerindra. Menurut dia, soal nama calon presiden dan wakil presiden ranahnya ketua umum dari ketiga partai anggota KIB.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

Mendag yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas.

Photo :
  • Dok. PAN

“Saya enggak tahu, karena itu kewenangan dari ketiga ketum tersebut. Tentu, nanti bisa ditanyakan mereka. Yang jelas, siapa pun harus memiliki efek elektoral bagi capresnya, sehingga dapat membangun kinerja capres terutama dalam konteks visi yang telah disampaikan oleh KIB,” kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya