SBY Ultah ke-73, Elite PD: Jalan Sejarah Membawa Jadi Pemimpin RI

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA Politik - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-73 yang jatuh pada Jumat, 9 September 2022. Uniknya, momen ultah SBY bareng dengan usia Partai Demokrat yang saat ini sudah memasuki usia ke-21.

Jakarta LavAni Menang, AHY Berharap Hattrick Juara Proliga

Sejumlah elite Partai Demokrat pun menyampaikan ucapannya untuk SBY. Salah satunya disuarakan
 Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Jansen Sitindaon melalui akun Twitternya.

Dia mengatakan SBY lahir di lingkungan Pondok Pesantren Tremas, Pacitan, Jawa Timur. Kemudian, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu pindah ke Ploso, Kediri yang merupakan rumah kakak ibunya sampai lulus SMA.

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden

Selanjutnya, SBY ke Magelang untuk menyelesaikan pendidikan militer. Namun, garis tangan SBY yang menjadi sejarah untuk bangsa RI karena jadi Presiden ke-6.

Soal Koalisi Besar, AHY Sebut Prabowo Punya Pertimbangan Matang

Jalan sejarah kemudian membawanya terus tumbuh jadi pemimpin Indonesia. Selamat Ulang Tahun ke-73, Ayahanda Pak SBY. Sehat selalu,” kata Jansen dikutip dari akun Twitternya pada Sabtu, 10 September 2022.

Sementara, Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur, Irwan Fecho tutur menyampaikan ucapan ultah untuk SBY. Dia dengan mengunggah videonya bahwa SBY dapat salam dari para guru yang ada di pelosok desa Kalimantan Timur.

Dia mendoakan agar SBY selalu diberikan kesehatan dan keberkahan. Irwan juga menyebut SBY juga sebagai bapak rakyat Indonesia.

Selamat ulang tahun bapak @SBYudhoyono. Semoga Bapak SBY selalu diberikan, keselamatan dan umur yang berkah dan menjadi Bapak Rakyat Indonesia. Ada salam dari guru di pelosok desa di Kaltim. Beliau berterima kasih dan selalu mendoakan Bapak,” kata Irwan Fecho dikutip dari Twitter.

Ada juga ucapan selamat ke SBY dari Wakil Sekjen DPP Demokrat Ingrid Kansil. Melalui akun Twitternya, dia juga mengaku bersyukur memiliki pemimpin sekaligus mentor seperti SBY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya