Telepon Erick Thohir, Ketua DKPP Mundur dari Komisaris BUMN

Pelantikan Anggota DKPP 2022-2027 unsur tokoh masyarakat
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

VIVA Politik – Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Heddy Lugito, mengaku telah mengundurkan diri dari jabatannya di BUMN. Dimana ia mendapatkan posisi Komisaris PT Sang Hyang Seri (Persero).

Erick Thohir Minta Doa Rakyat untuk Kemenangan Timnas Indonesia atas Uzbekistan

Hal ini disampaikan oleh Heddy pada Minggu, 11 September 2022. Kata Heddy, keputusan ini telah diambil pada Sabtu, 10 September 2022.

"Kemarin (Sabtu 10 September 2022), saya memberi tahu Menteri BUMN lewat telapon dan WA. Beliau bisa menerima pengunduran diri saya," ujarnya.

Istri Dituduh Korupsi, PM Spanyol Bakal Umumkan Putusan Pengunduran Dirinya Hari Ini

Heddy menambahkan, dirinya akan menyampaikan surat pengunduran diri langsung kepada Menteri Negara BUMN, Erick Thohir, pada hari Senin ini 12 September 2022.

Heddy mengklaim, keputusannya mundur dari Komisaris PT Sang Hyang Seri merupakan bentuk komitmennya untuk menjaga marwah DKPP dan demokrasi yang bermartabat.

Hal yang Buat Erick Thohir Yakin Timnas Indonesia U-23 Tembus Final Piala Asia

"DKPP tidak boleh 'dimadu'. Mari kita bergandeng tangan, bekerja keras, fokus meningkatkan kualitas pemilu dan demokrasi di negeri yang kita cintai ini," imbuhnya.

Sebagai informasi, Heddy Lugito menjabat sebagai Komisaris Independen PT Sang Hyang Seri sejak Desember 2021. Dia dan beberapa orang lainnya dari unsur tokoh masyarakat, dilantik oleh Presiden Jokowi pada Rabu 7 September 2022 sebagai anggota DKPP periode 2022-2027.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya