Jokowi ke Maluku Didampingi Prabowo, Tinjau Infrastruktur dan Bansos

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto
Sumber :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA Politik – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Maluku pada Rabu, 14 September 2022. Rencananya, Jokowi akan meninjau proyek infrastruktur dan menyerahkan bantuan sosial kepada warga di Maluku.

Jokowi: Indonesia Bisa Produksi 1,6 Juta Motor Listrik, tapi Baru 100 Ribu Unit

Jokowi bersama rombongan lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur menggunakan Pesawat Kepresidenan. Begitu tiba di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, Jokowi akan menuju Jembatan Wear Fair yang merupakan jembatan penghubung antara Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Beri Bansos BLT BBM

Jokowi Beri Sinyal Kelanjutan Insentif Mobil Hybrid

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto bersama Ibu Negara Iriana

Photo :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

Selanjutnya, Jokowi akan menyerahkan bantuan sosial berupa BLT bahan bakar minyak (BBM) dan sembako kepada masyarakat penerima manfaat di Kantor Pos Tual. Selain itu, Jokowi juga mengunjungi Pasar Tual di Kota Tual untuk menyerahkan bantuan sosial kepada para pedagang pasar.

PKB: Banyak yang Bilang Pertemuan Cak Imin dengan Prabowo Ibarat CLBK

Sore harinya, Jokowi diagendakan meninjau unit pengolahan ikan di PT Samudera Indo Sejahtera (SIS) sekaligus berdialog dengan para nelayan dan pembudidaya rumput laut. Kemudian, Jokowi dan Ibu Iriana akan bermalam di Kabupaten Maluku Tenggara untuk melanjutkan agenda kerja esok hari.

Dalam kunjungan kerjanya, Presiden didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, dan Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya