Momen Anies Diapit AHY, Paloh, Syaikhu, dan JK, Kode Buat 2024?

Pertemuan Anies Baswedan dengan JK, Surya Paloh, Ahmad Syaikhu, dan AHY.
Sumber :
  • Twitter @Andiarief_

VIVA Politik - Momen menarik tersaat resepsi pernikahan Anggota DPR Fraksi Nasdem, Sugeng Prawoto pada Minggu malam, 18 September 2022. Resepsi itu dihadiri Ketua Umum Nasdem Surya Paloh hingga eks Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK

Surya Paloh Tak Masalah Nasdem di Luar Pemerintahan

Selain itu, ada Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Namun, yang menarik ada Gubernur DKI Anies Baswedan.

Pertemuan para tokoh itu ditangkap dalam jepretan gambar yang viral. Salah satunya diunggah Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Demokrat Andi Arief melalui akun Twitternya, @Andiarief_

Usai Dipecat PDIP, Gibran Ngaku Sudah Siapkan Perahu: Tenang Aja Ya

"Kita tidak tahu doa siapa yang akan diterima "langit"," tulis Andi dikutip VIVA pada Senin, 19 September 2022.

Dalam foto itu, tampak Anies yang mengenakan setelan jas berada di sebelah JK dari sudut kanan. Kemudian, Paloh ada di tengah. Lalu, AHY dan Syaikhu di sebelah Paloh.

Surya Paloh Ngaku Belum Bahas Jatah Menteri Nasdem ke Prabowo: Ada Perasaan Sungkan

Ketua Bidang Humas DPP PKS Ahmad Mabruri

Photo :
  • PKS.id/Daru

Terkait momen itu, Ketua DPP Bidang Humas DPP PKS, Ahmad Mabruri membenarkan foto bareng empat tokoh politik yang mengapit Anies Baswedan. Dia menyampaikan peristiwa itu terjadi di kawasan Jakarta Selatan, pada Minggu malam.

"Iya, betul, acara nikahan semalam," kata Mabruri saat dikonfirmasi VIVA, Senin, 19 September 2022.

Menurut dia, momen Syaihu hadir karena memang diundang dalam resepsi pernikahan. Begitupun mungkin dengan tokoh-toloh lainnya.

Soal kemungkinan jadi poros koalisi Pilpres 2024, dia menjawab santai.

"Ya, ngeri-ngeri cinta ini," kata Mabruri dalam pesan singkatnya dengan emoticon tertawa.

Sementara, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyampaikan dari foto itu jelas lima tokoh itu sangat akrab di acara tersebut. Herzaky menilai lima tokoh itu sering berinteraksi.

"Sangat nyaman berada di sekeliling satu sama lain. Karena memang sering berkomunikasi dan berinteraksi. Apalagi sekarang makin intens. Sama-sama punya semangat mengusung perubahan dan perbaikan untuk Indonesia ke depannya," jelas Herzaky saat dikonfirmasi VIVA. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya