M Taufik Mundur dari Gerindra, Riza: Beliau Sampaikan Maaf ke Prabowo

Mohamad Taufik.
Mohamad Taufik.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.

VIVA Politik - Ketua DPD Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyampaikan pihaknya sudah menerima surat pengunduran diri Mohammad Taufik. Riza yang juga Wakil Gubernur DKI itu menyebut Taufik mundur karena ingin fokus sembuh dari penyakit kanker paru.

“Kami baru terima surat dari Pak Taufik bahwa yang bersangkutan mengundurkan diri dari Partai Gerindra dan juga dari anggota DPRD. Beliau ini memerlukan waktu untuk perawatan. Beliau sakit ya, ada kanker paru yang sudah sampai kaki,” kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis 6 Oktober 2022.

Riza mengatakan mundurnya M Taufik bukan karena perbedaan pilihan politik. Untuk diketahui, Taufik sebelumnya menyatakan mendukung Anies Baswedan sebagai capres 2024. Sementara, Gerindra mengusung Prabowo Subianto sebagai capres.

“Nggak ada hubungannya, tanya saja pak Anies. Pokoknya di surat yang kami terima, baru saja kami terima, Pak Taufik menyampaikan beliau mengundurkan diri dari keanggotaan partai dan anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra karena beliau sedang sakit. Membutuhkan waktu untuk perawatan," jelas Riza.

Wagub DKI Jakarta Riza Patria.

Wagub DKI Jakarta Riza Patria.

Photo :
  • Rahmat Fatahillah Ilham/VIVA.

Pun, dia menambahkan pihaknya menerima keputusan dan memahami alasan yang disampaikan Taufik. Permintaan Taufik itu akan diproses.

“Ya nanti kan diproses. Itu kan surat dari Pak Taufik sepihak. Sekarang saya secara lisan menyampaikan menerima dan kami sampaikan kepada DPP dan juga nanti setelah ini akan kita tindaklanjuti secara administratif," tuturnya.