AHY Ungkap Bangun Chemistry Dengan Anies Baswedan

Anies Baswedan dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Sumber :
  • Dok. Demokrat

VIVA Politik – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, memberi penjelasan lagi terkait pertemuannya dengan bakal capres dari Partai Nasdem, Anies Baswedan.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Diakuinya, pertemuannya itu terkait dengan koalisi untuk menghadapi pesta demokrasi pada 2024 mendatang. Namun, ia juga menyebutkan, bila dalam pesta tersebut, pihaknya tidak tergesa-gesa.

AHY sendiri disebut-sebut sebagai bakal cawapres yang akan mendampingi Anies di Pilpres 2024. Demokrat dan juga PKS, diprediksi juga bakal bergabung dalam koalisi dengan Nasdem di Pilpres 2024. Diakuinya, pertemuan keduanya juga untuk mendapatkan chemistry.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

"Soal pertemuan itu, saya pikir kita terus dalam rangka menyatukan spirit kebersamaannya dulu, chemistry itu penting sekali, karena kita tidak ingin tergesa-gesa," katanya saat menghadiri pelantikan pengurus DPC Provinsi Banten di Kota Tangerang, Senin, 10 Oktober 2022.

Anies Baswedan dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Photo :
  • YouTube Demokrat
PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

Lanjut AHY, pihaknya berprinsip bila ada takdir kebersamaan itu tidak boleh kemudian berbasis karena dipasangkan, tapi harus ada chemistry.

"Soal padangan, harus ada chemistry yang menyatukan bukan hanya visi, tapi energi dan hati, karena itu kekuatan kita dalam berjuang bersama, jadi saya lebih fokus untuk membangun kekuatan itu," ujarnya.

Jelang Pemilu 2024 pun, AHY mengatakan akan terus menjalin komunikasi dan bersilaturahmi kepada siapapun.

"Tentunya kita terus melakukan manuver dalam arti berkomunikasi, berkoalisi dan itu harus kita hormati. Demikian juga kami minta hak dan kedaulatan kami, yang juga sama baiknya ketika misalnya tadi Demokrat, Nasdem dan PKS juga sedang berikhtiar membangun kebersamaan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya