PPP Akui Kadernya di DKI Paling Vokal Ingin Usung Anies Baswedan jadi Capres

Acara Mukercab PPP DKI yang dihadiri Anies Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA Politik – Partai Persatuan Pembangunan mengakui, banyak kadernya yang mendukung Anies Baswedan untuk menjadi calon presiden atau Capres 2024. Salah satu dukungan ke Anies berasal dari pengurus wilayah PPP terutama di DKI Jakarta.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

“Kami engga bisa pungkiri misalnya DKI paling vokal agar kami mengusung Pak Anies, dan itu wajar,” kata Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani kepada wartawan, Selasa, 11 Oktober 2022.

Arsul menjelaskan alasan banyaknya dukungan pengurus PPP ke Anies. Pasalnya, kata dia, Anies merupakan Gubernur DKI Jakarta.

Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo

Kemudian alasan kedua, adalah pengurus PPP DKI Jakarta memiliki hubungan intensif dengan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

“Jadi wajar kalau ada (dukungan) itu,” kata Arsul.

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Dukungan kepada Anies, lanjut anggota Komisi III DPR RI ini, tidak hanya datang dari DKI Jakarta. Termasuk juga dari beberapa wilayah lainnya.

“Dari daerah lain yang mengatakan 'Pak Arsul ini sudah fix arahnya PPP itu ke Pak Anies' itu dari elemen umat Islam yang lain," ungkapnya.

Menurut Arsul, dukungan dari elemen umat Islam itu berbeda dengan yang selama ini diasosiasikan dengan Anies Baswedan. Berkaitan dengan usulan tersebut, terang Arsul, PPP sebenarnya tak hanya mendapatkan nama Anies Baswedan, tetapi juga Ada Sandiaga Uno hingga Plt. Ketua Umum Muhammad Mardiono.

Namun, tekan Arsul, PPP belum menentukan dukungan resmi terhadap sosok capres yang bakal diusung di 2024. Untuk saat ini, seluruh kader di lapisan akar rumput masih terus mengumpulkan aspirasi terkait nama-nama capres yang akan diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat PPP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya