Apresiasi Riza Patria, Sufmi Dasco: Salah Satu Kader Terbaik Gerindra

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA Politik - Ahmad Riza Patria sudah rampung menjalani tugasnya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta per Minggu, 16 Oktober 2022. Riza berduet dengan Anies Baswedan selaku Gubernur DKI memimpin roda pemerintahan Ibu Kota Jakarta.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Menanggapi itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi kinerja Riza Patria selama jadi DKI-2. Menurutnya, kinerja yang disuguhkan Riza dalam memimpin Jakarta sangat bagus. Dasco mengaku bangga dengan koleganya di satu partai tersebut.

"DPP Partai Gerindra mengucapkan apresiasi dan penghargaan kepada Ariza Patria, kader Partai Gerindra, yang selama ini diberi tugas sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta," kata Dasco dalam keterangannya, Minggu, 16 Oktober 2022.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Wagub DKI Jakarta Riza Patria.

Photo :
  • Rahmat Fatahillah Ilham/VIVA.

Bagi Dasco, kinerja Riza sebagai Wagub DKI juga tak memalukan kader partai. Menurutnya, mantan Anggota DPR itu bisa menjalankan amanat dengan baik.

Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

"Bahwa kita lihat selama ini kinerja Ariza Patria menjadi wagub itu berhasil dijalankan dengan baik dan sebagai kader tidak memalukan bagi partai," jelas Wakil Ketua DPR tersebut.

Pun, Dasco menambahkan, usai mengemban Wagub DKI Jakarta, Gerindra akan menerima kembali Riza sebagai kader. Dasco berpesan agar Riza selalu bisa terus memperjuangkan aspirasi rakyat melalui Gerindra.

"Ketika amanat yang diemban sudah selesai, dengan tangan terbuka, Gerindra menerima kembali salah satu kader terbaik kami. Dan, juga minta Ariza Patria untuk terus memperjuangkan aspirasi rakyat dengan berkiprah di Partai Gerindra," ujar Dasco.

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria

Photo :
  • Istimewa

Sebelumnya, Riza sudah tuntas menjalankan tugas sebagai Wagub DKI per Minggu, 16 Oktober 2022. Riza dilantik Presiden Jokowi pada 15 April 2020.

Ketua DPD Gerindra DKI itu jadi Wagub menggantikan Sandiaga Uno yang mundur di tengah jalan karena mengikuti Pilpres 2019.

Pun, saat perpisahannya sebagai Wagub DKI, Riza menyampaikan sambutan dan terimakasih kepada Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani. Selain itu, Riza juga menyebut nama Sufmi Dasco Ahmad dan juga Sandiaga Uno.

"Izinkan saya Riza Patria sebagai kader Partai Gerindra mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ketua Umum DPP Bapak Prabowo, Sekjen Gerindra bapak Ahmad Muzani, Ketua Harian DPP Partai Gerindra bapak Sufmi Dasco Ahmad, juga kepada pak Sandiaga Uno," kata Riza, Minggu, 16 Oktober 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya