Surya Paloh Bergeming Merespons Desakan agar Nasdem Dikeluarkan dari Koalisi Jokowi

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat umumkan bakal capres 2024.
Sumber :
  • YouTube Nasdem TV

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh angkat bicara mengenai desakan sejumlah pihak agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan Nasdem dari koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Menurut Paloh, desakan tersebut menjadi tantangan yang harus dihadapi Partai Nasdem setelah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden.

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

"Ada yang mengatakan, mendesak kami, supaya meminta kepada Presiden keluarkan Nasdem dari koalisi pemerintah, itu adalah tantangan. Itu yang kami hadapi," kata Paloh dalam acara 'Nasdem Memanggil' yang disiarkan Youtube Nasdem, Senin, 17 Oktober 2022.

Surya Paloh menegaskan bahwa desakan tersebut tidak akan mengubah sikap Nasdem terhadap pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Paloh memastikan Nasdem akan tetap mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf sampai rampung.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Deklarasi Calon Presiden Partai Nasdem Usung Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Tetapi apakah sikap kami berubah? Apakah komitmen kami berubah untuk tetap mendukung jalannya administratif pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin agar tetap sukses sampai Pemilu 2024? Saya katakan, kami tidak pernah berubah," kata Paloh.

Ajak 38 DPW PAN ke Istana, Zulhas Tak Bahas Kabinet dengan Jokowi

Paloh tidak mempermasalahkan godaan sejumlah pihak yang menuntut Nasdem keluar dari koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Dia menegaskan niat baik untuk mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf hingga tahun 2024 sudah diputuskan sejak awal.

Deklarasi Calon Presiden Partai Nasdem Usung Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jadi, katanya menegaskan, kalau ada yang menggoda Nasdem, mencoba ketangguhan, semangat dan jiwa konsistensi Nasdem, silakan saja. "Tetapi niat baik kami tidak bisa ditawar-tawar. Semangat kami, itulah kami, komitmen kami, memang demikian," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya