Putri Pendiri NU Siap Kawal Sandiaga Uno jadi Capres, Keliling Pesantren di Jatim

Mundjidah Wahab Chasbullah.
Sumber :
  • Istimewa/Nur Faishal

VIVA Politik – Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur, Mundjidah Wahab mengaku siap mengantarkan Sandiaga Uno untuk safari ke berbagai pesantren di Jatim, jika Menteri Parekraf itu ingin mensosialisasikan dirinya untuk maju di Pilpres 2024. Sandiaga pun merespons itu dengan menyatakan siap berkunjung ke pesantren-pesantren tersebut.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

Hal itu disampaikan Mundjidah, sebagai respons atas suara kader PPP yang mengelukan 'Sandiaga Presiden' diacara Dialog Interaktif Entrepreneur Santri Ekonomi Kreatif, di Hotel Mercure Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa, 25 Oktober 2022. Pada kesempatan itu, Sandiaga hadir sebagai narasumber.

Mundjidah menyatakan, pihaknya akan all out mendampingi SandJatim bersilaturrahim ke seluruh pesantren di Jawa Timur. Ia juga memerintahkan semua DPC PPP, agar mengantarkan Sandiaga untuk keperluan itu. 

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

"Terutama pesantren yang berafiliasi dengan PPP," kata putri dari pendiri NU, KH Abdul Wahab Chasbullah, itu.

Sandiaga Siap Keliling Pesantren di Jatim

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Sementara itu, Sandiaga mengaku senang karena diberi kesempatan oleh PPP Jatim untuk berbicara tentang ekonomi kreatif di lingkungan pesantren dan bersilaturrahim dengan kader PPP. Sandiaga mengaku, akan keliling ke pesantren-pesantren di Jatim seperti yang disampaikan Mundjidah.

Namun, dia menegaskan bahwa dirinya bersilaturrahim ke pesantren bukan dalam kapasitas sebagai orang yang berniat maju di Pilpres 2024, tapi sebagai Menparekraf. 

"Saya ditugaskan Bu Nyai untuk mengunjungi beberapa pondok pesantren di Jatim Ini. Kami akan wujudkan dalam beberapa bulan ke depan," ujarnya.

Soal capres-cawapres, Sandiaga mengaku bahwa sampai saat ini pihaknya masih mematuhi keputusan partai yang ia aktif di dalamnya, yaitu Partai Gerindra
"Untuk pilpres semua itu menjadi domain partai politik. Saya sebagai kader selalu mengutamakan fatsun politik, bahwa pilpres penentuan calonnya ada di partai politik," katanya.

Dia menegaskan bahwa dirinya akan menerima apapun yang nanti diputuskan oleh Prabowo Subianto selaku Ketum Gerindra. 

"Sebagai kader Pak Prabowo, saya tentunya menyerahkan seluruh laporan apa yang saya dengarkan dalam setiap kegiatan. Dan saya tegak lurus kepada apa yang menjadi arahan beliau," tegas Sandi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya