Ketum REI Gabung ke PSI, Jadi Ketua Dewan Pakar

Ketua Umum Real Estate Indonesia, Totok Lusida, dan Ketum PSI Giring Ganesha.
Sumber :
  • Dok. PSI.

VIVA Politik - Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI), Totok Lusida, bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia dan ditunjuk menjadi Ketua Dewan Pakar. Hal ini ditandai dengan pemakaian jaket PSI kepada Totok.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Rumah yang Cocok Untuknya

“Saya sangat berbahagia pagi ini karena akhirnya resmi bergabung dengan PSI. Saya meyakini PSI adalah rumah yang cocok untuk saya, untuk berjuang menegakkan toleransi dan menjaga solidaritas, ” kata Totok di Basecamp DPP PSI, Jumat, 28 Oktober 2022.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Ketua Umum REI, Totok Lusida, bersama Giring Ganesha dan Grace Natalie.

Photo :
  • Dok. PSI.

Tak Bisa Berdiam Diri

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Selain itu, Totok mengatakan Indonesia mustahil menjadi negara besar dan maju tanpa keringat seluruh masyarakat. Maka semua elemen bangsa harus berkontribusi.

“Di PSI, saya akan berkolaborasi untuk juga membangun perekonomian bangsa, termasuk bersama para milineal. Kita tidak bisa berdiam diri dan main aman, harus terlibat,” kata Totok.

Dapat Suntikan Vitamin Super

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, mengatakan PSI sangat bersyukur dengan bergabungnya Totok.

“Kami punya keresahan yang sama. Ada tantangan riil di depan. Tren intoleransi meningkat. Pemilu 2024 akan menjadi pertaruhan, makin inklusif atau intoleransi makin menguat. Dengan bergabungnya bro Totok ini, kita seperti mendapat suntikan vitamin super,” ujar Grace.

Ketua Umum REI, Totok Lusida, kenakan jaket PSI.

Photo :
  • Dok. PSI.

Energi Baru

Sementara, Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha, menyatakan bergabungnya Totok adalah energi baru yang akan membuat PSI bisa berlari lebih kencang.

“Kita akan berjuang bersama di PSI. Semakin senang karena bro Totok sudah tahu yang akan dilakukan. Salah satunya, sebagai Ketua Umum REI, kita akan merumuskan jawaban atas kebutuhan anak muda terkait perumahan,” kata Giring.

Konsepnya harus memperhitungkan gerak dan mobilitas mereka. Kedua, juga harus ramah lingkungan dan net zero emission.

Sosok yang Aktif

Salah seorang sahabat Totok, Sulis, bersaksi bahwa Totok adalah sosok yang sangat aktif. Ia resah jika tidak berbuat.

“Aktif banget di organisasi, berjiwa sosial tinggi. Di masa pandemi, banyak sekali menyumbang untuk warga terdampak. Tapi nggak pernah koar-koar. Orang benar harus berkontribusi. Orang benar yang tidak berkontribusi akan menjadi tidak benar,” kata Sulis.

Sarjana Farmasi dari Universitas Airlangga

Totok lahir pada 1964. Ia memperoleh gelar sarjana farmasi dari Universitas Airlangga, Surabaya. Sejak lulus kuliah, ia menjadi enterpreneur, terutama di bidang properti.

Ia kini menjadi komisaris di beberapa perusahaan properti. Pada 2019, Totok terpilih menjadi Ketua Umum REI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya