Pamer Dua Kali Menang Pilpres, Jokowi: Kelihatannya Setelah Ini Jatahnya Pak Prabowo

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto
Sumber :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA Politik – Presiden Joko Widodo atau Jokowi, menghadiri acara perayaan Hari Ulang Tahun ke 8 Partai Perindo di Kawasan Menteng Jakarta Pusat, Senin 7 November 2022. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi memamerkan sejumlah capaiannya selama mengikuti Pemilihan Umum baik itu di tingkat Wali Kota, Gubernur dan juga tingkat Presiden.

Tiba di Bali Hari Ini, Elon Musk Bakal Luncurkan Starlink hingga Bertemu Jokowi 

Jokowi mengatakan bahwa dirinya pernah memenangi pemilihan kepala daerah di tingkat Wali Kota, yaitu Pilkada Wali Kota Surakarta. Dalam ajang itu, Jokowi menang sebanyak dua kali berturut-turut hingga akhirnya diboyong ke DKI Jakarta oleh PDI Perjuangan.

"Tadi Pak Hary menyampaikan saya ini dua kali walikota di Solo, menang kemudian ditarik ke Jakarta, Gubernur, sekali menang, kemudian dua kali di pemilu Presiden, juga menang, Mohon maaf Pak Prabowo," kata Jokowi seraya melontarkan canda ke Prabowo yang merupakan rivalnya di Pilpres 2014 dan 2019.

Atlet Panjat Tebing Indonesia Berjaya di Shanghai, Rocky Gerung: Terima Kasih Jokowi

Pertemuan Jokowi-Prabowo usai Pilpres 2019.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Kembali melanjutkan ucapannya, Jokowi kemudian memprediksi bahwa Pemilu 2024 mendatang merupakan kesempatan bagi Prabowo Subianto untuk memenangkan Pemilu Presiden. Jokowi menyebut Prabowo berpeluang menang pada Pilpres mendatang.

Wartawan Istana Cerita Asam-Manis Ikuti Kegiatan Presiden di Era Soeharto-Jokowi, Lebih Enak Mana?

"Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo," kata Jokowi

Jokowi kemudian mengungkapkan bahwa Ketua Umun Partai Perindo Hary Tanoe sempat menanyakan kepada dirinya mengenai tips kemenangan dari Jokowi. Namun Jokowi mengatakan bahwa tips itu cukup panjang untuk dijelaskan.

"Tadi Pak Hary Tanoe menyampaikan tipsnya apa, kalau saya ceritakan panjang sekali, silakan Bapak Ibu yang ingin tahu tips datang ke saya bawa gula dan teh," ujar Jokowi.

Prabowo dan Jokowi saat debat Pilpres 2014 yang lalu.

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Jokowi diketahui merupakan Presiden Republik Indonesia yang terpilih selama dua periode berturut-turut. Jokowi terpilih jadi Presiden pertama kali pada tahun 2014 bersama dengan Wakilnya saat itu Yusuf Kalla.

Jokowi keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan pasangan Prabowo dan Hatta Rajasa yang diusung Koalisi Merah Putih saat itu. 

Kemudian pada tahun 2019, Jokowi Kembali memenangkan Pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden. Kali ini Jokowi berdampingan dengan Ma'ruf Amin yang merupakan mantan Raais Aam PBNU.

Pada pemilihan umum 2019, Jokowi kembali keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno saat itu. Kemudian pada saat ini kedua rivalnya itu, baik Prabowo ataupun Sandiaga, kini menjadi Menteri Jokowi di Kabinet Indonesia Maju.

Prabowo Subianto dipercaya oleh Jokowi sebagai Menteri Pertahanan. Sedangkan Sandiaga Uno dipercaya oleh Jokowi sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya