Usai Hadiri Muktamar Muhammadiyah, Puan Ajak Gibran Semobil

Puan Maharani semobil dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Politik – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani ikut menghadiri pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, 19 November 2022. Muktamar yang sempat tertunda selama dua tahun dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Puan Maharani menjadi salah satu tamu kehormatan yang ikut hadir dalam pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah. Tamu kehormatan lainnya yang tampak hadir, selain Presiden Jokowi dan Ibu Negara, yakni mantan Wapres Jusuf Kalla dan sejumlah menteri dan kepala daerah.

Setelah rangkaian acara pembukaan muktamar selesai, kemudian Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi meninggalkan Stadion Manahan, Solo. Setelah itu disusul sejumlah tamu kehormatan dan pejabat tinggi negara juga turut meninggalkan venue acara, termasuk Puan Maharani.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri Muktamar Muhammadiyah

Photo :
  • Youtube Setpres

Putri Megawati Soekarnoputri yang mengenaikan baju batik yang dipadu dengan kerudung itu terlihat masuk ke mobil Toyota Alphard. Ketua DPR RI itu tidak sendirian, karena di sebelahnya turut mendampingi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Terkait pelaksanaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Puan berharap agar kegiatan muktamar yang diselenggarakan di Edutorium UMS bisa berlangsung dengan baik, lancar dan sukses.

"Sukses terpilih ketua umum baru Muhammadiyah yang berkemajuan," kata dia saat ditemui wartawan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, 19 November 2022.

Dalam kesempatan itu, Puan juga berpesan kepada muktamirin maupun penggembira muktamar yang hadir di Kota Solo agar menjaga ketertiban dan kelancaran. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya